Demokrat Tak Ambil Pusing Ruhut Dukung Ahok

Didik Mukrianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Didik Mukrianto menegaskan, pihaknya tidak mau ambil pusing dengan sikap mantan koordinator juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul, yang menolak mendukung Agus Yudhoyono sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada serentak 2017 mendatang.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

"Ruhut bilang dia akan dukung kalau kader Demokrat yang diusung di DKI, karena Agus bukan kader, dia tetap dukung Ahok? Sikap partai bagaimana? Publik juga sudah tahu kan," kata Didik saat dihubungi, Jakarta, Minggu 25 September 2016.

Didik pun menyamakan sikap Ruhut dengan langkah yang diambil Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman, karena sama-sama mendukung petahana di Pilkada DKI.

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Menurutnya, sikap dua politisi senior ini tak membuat partainya resah, dan tetap akan fokus memenangkan pasangan Agus-Sylviana.

"Tidak hanya Bang Ruhut ya, tadi juga Bang Hayono Isman juga menyatakan dukungan kepada Ahok, kita tidak resah, kami tetap fokus untuk pemenangan," ujarnya.

Terima Parpol Lain Gabung Koalisi Prabowo, Demokrat Tak Pusingkan soal Jatah Menteri

Lalu, apakah dukungan Ruhut dan Hayono pada Basuki Tjahaja Purnama ini akan mempengaruhi usaha Demokrat dalam memenangkan pasangan Agus-Sylviana? Didik memastikan hal itu takkan terjadi.

Menurutnya masyarakat Jakarta sudah cerdas dalam berpolitik, sehingga mampu melihat kejanggalan antara sikap Ruhut dan Demokrat sebagai masalah pribadi yang harus diselesaikan secara internal.

"Enggak lah, kecil (pengaruhnya). Ruhut seberapa besar sih dibanding kader-kader kita. Kita tidak perlu khawatir dengan yang begitu. Justru Ruhut yang mesti berpikir bahwa publik sudah cerdas, apalagi Jakarta," ujarnya.

Sebelumnya Ruhut menantang Demokrat untuk memecatnya sebagai kader, karena tak mau mengikuti keputusan partai untuk mendukung Agus-Syliana pada Pilkada nanti. Aku sudah bilang, kalau tak suka lihat aku, pecat aku," kata Ruhut kepada VIVA.co.id, Jumat, 23 September 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya