Pilkada Jakarta 2017

PDIP Tidak Terkejut Agus Yudhoyono Jadi Cagub DKI

Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di kantor pusat Partai Demokrat di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh. Nadlir

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, partainya tidak terlalu terkejut dengan munculnya nama Agus Harimurti Yudhoyono dalam daftar bakal calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017 mendatang.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Kata Hasto, PDIP sudah memprediksi bahwa Pilkada DKI akan menampilkan kejutan-kejutan, baik dari PDIP sendiri maupun pihak lain.

“Sehingga ini merupakan hal biasa dalam hal strategi demokrasi. Setiap partai punya cara dan kalkulasi sendiri siapa tokohnya,” ujar Hasto saat ditemui wartawan di rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Minggu, 25 September 2016.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Bagi PDIP, keputusan yang diambil setiap partai harus tetapi dihormati. Demikian juga bagi kader yang telah ikut serta dalam proses pencalonan yang digelar sebelumnya.

Namun, lanjut dia, pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDIP diakui memiliki kemampuan lebih dalam mengatasi masalah-masalah yang ada di DKI Jakarta dibandingkan lawan politik lainnya.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

“Pak Djarot itu sangat tertib dalam organisasi. Memiliki pengalaman luas, dan mampu menjadi partner yang baik bagi Pak Ahok,” ucapnya. (ase)


 

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024