Pilkada Jakarta 2017

PDIP Tidak Terkejut Agus Yudhoyono Jadi Cagub DKI

Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di kantor pusat Partai Demokrat di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh. Nadlir

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, partainya tidak terlalu terkejut dengan munculnya nama Agus Harimurti Yudhoyono dalam daftar bakal calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017 mendatang.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Kata Hasto, PDIP sudah memprediksi bahwa Pilkada DKI akan menampilkan kejutan-kejutan, baik dari PDIP sendiri maupun pihak lain.

“Sehingga ini merupakan hal biasa dalam hal strategi demokrasi. Setiap partai punya cara dan kalkulasi sendiri siapa tokohnya,” ujar Hasto saat ditemui wartawan di rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Minggu, 25 September 2016.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Bagi PDIP, keputusan yang diambil setiap partai harus tetapi dihormati. Demikian juga bagi kader yang telah ikut serta dalam proses pencalonan yang digelar sebelumnya.

Namun, lanjut dia, pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDIP diakui memiliki kemampuan lebih dalam mengatasi masalah-masalah yang ada di DKI Jakarta dibandingkan lawan politik lainnya.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

“Pak Djarot itu sangat tertib dalam organisasi. Memiliki pengalaman luas, dan mampu menjadi partner yang baik bagi Pak Ahok,” ucapnya. (ase)


 

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024