TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

PDIP Tidak Terkejut Agus Yudhoyono Jadi Cagub DKI

“Sehingga ini merupakan hal biasa dalam hal strategi demokrasi."
PDIP Tidak Terkejut Agus Yudhoyono Jadi Cagub DKI
Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di kantor pusat Partai Demokrat di Jakarta (VIVA.co.id/Moh. Nadlir)

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, partainya tidak terlalu terkejut dengan munculnya nama Agus Harimurti Yudhoyono dalam daftar bakal calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017 mendatang.

Kata Hasto, PDIP sudah memprediksi bahwa Pilkada DKI akan menampilkan kejutan-kejutan, baik dari PDIP sendiri maupun pihak lain.

“Sehingga ini merupakan hal biasa dalam hal strategi demokrasi. Setiap partai punya cara dan kalkulasi sendiri siapa tokohnya,” ujar Hasto saat ditemui wartawan di rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Minggu, 25 September 2016.

Bagi PDIP, keputusan yang diambil setiap partai harus tetapi dihormati. Demikian juga bagi kader yang telah ikut serta dalam proses pencalonan yang digelar sebelumnya.

Namun, lanjut dia, pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDIP diakui memiliki kemampuan lebih dalam mengatasi masalah-masalah yang ada di DKI Jakarta dibandingkan lawan politik lainnya.

“Pak Djarot itu sangat tertib dalam organisasi. Memiliki pengalaman luas, dan mampu menjadi partner yang baik bagi Pak Ahok,” ucapnya. (ase)


 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP