TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Serentak 2017

Megawati Siap Jadi Juru Kampanye Pilkada 2017

PDIP tak hanya akan berfokus pada Pilkada DKI Jakarta.
Megawati Siap Jadi Juru Kampanye Pilkada 2017
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat hadir di Sekolah Partai PDIP di Depok (VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon)

VIVA.co.id – Pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan berlangsung 15 Februari 2017 akan melalui tahap kampanye, setelah para calon ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) masing-masing. Menyoal pilkada tersebut, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, sudah siap menjadi juru kampanye dalam pilkada untuk memenangkan para kader Partai Moncong Putih.  

“Tentu saja sebagai upaya untuk memenangkan pilkada serentak, seluruh DPP partai yang dipimpin Ibu Megawati, seluruh fraksi PDI Perjuangan dan juga kepala daerah akan menjadi juru kampanye,” ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kepada wartawan di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umur, Menteng, Jakarta,  Minggu, 25 September 2016.

Menurut Hasto, bergeraknya seluruh kader PDI Perjuangan dalam pilkada harus dilakukan sebagai bentuk implementasi gotong royong di partai tersebut.

Hasto menyatakan, para kader dan juga Megawati tak hanya akan berpusat untuk Pilkada DKI Jakarta yang disebut-sebut sebagai refleksi pemilihan presiden. Namun, PDIP juga akan mengerahkan mesin partai secara optimal untuk pilkada di 100 daerah lainnya.  

Hasto mengingatkan, pilkada tak hanya dilakukan DKI Jakarta, namun juga wilayah lain. Secara total, pilkada serentak akan dimulai pada 15 Februari 2017 di tujuh provinsi, 18 kota dan 76 kabupaten.

“Pilkada ini harapannya membangun masa depan, menyelesaikan masalah-masalah rakyat saat ini. Kami tidak berbicara terhadap masa lalu,” ujarnya. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP