Solusi Zulkifli Hasan agar Partai Tak Dicap Negatif

Zulkifli Hasan Terpilih Ketua Umum PAN
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan meminta seluruh pengurus partai di daerah berbenah diri untuk menjadi lebih baik. Tak hanya itu, ia juga menyebut agar PAN terbuka bagi orang-orang kompeten yang ingin bergabung.

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

"PAN harus terbuka bagi siapa saja. Kalau di luar sana ada yang berkompeten baik dari akademisi atau apapun yang mau bergabung ke PAN, berikan karpet biru," kata Zulkifli dalam keterangannya, Sabtu 24 September 2016.

Dengan demikian, diharapkan dapat mengubah persepsi masyarakat mengenai parpol di Indonesia. Sebab, selama ini parpol kerap dicap negatif dan dipandang sebelah mata.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

"Tidak ada di dunia ini negara yang tidak dibangun dari parpol. Oleh karena itu, mari kita perbaiki bersama," katanya.

Politikus yang juga Ketua MPR itu menegaskan, parpol hadir untuk mewujudkan cita-cita bangsa sesuai ideologi Pancasila.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

Sekedar informasi, Zulkifli menyampaikan itu saat memberi sambutan dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan DPW PAN Provinsi Kalimantan Selatan Periode 2015-2020 di Hotel Golden Tulip, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Turut hadir mendampingi Zulkifli antara lain Waketum PAN yang juga Ketua Fraksi PAN DPR Mulfachri Harahap dan Sekretaris Fraksi yang juga Ketua PAN Yandri Susanto.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto

Survei Elektabilitas Ketum Parpol, Airlangga Ungguli Megawati

Urutan ketiga, Ketum Golkar Airlangga Hartarto 6,0 persen. Di bawah Airlangga, ada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan 3,7 persen.

img_title
VIVA.co.id
9 Januari 2022