TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

PAN Ingin Rekrut 70 Persen Kader dari Luar Partai

Terbuka dengan semua kalangan, agama maupun suku apa saja.
PAN Ingin Rekrut 70 Persen Kader dari Luar Partai
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan partainya harus dapat memberi contoh yang baik bagi kehidupan politik di Indonesia. Selain memiliki filosofis politik tanpa gaduh, menurutnya, PAN juga harus dapat menjadi rumah besar bagi semua rakyat.

"Dari mana pun berasal memiliki hak dan kewajibannya sama (di PAN)" kata Zulkifli dalam keterangannya, Sabtu 24 September 2016.

Zulkifli menegaskan, partainya sangat terbuka bagi siapa pun. Agama apa saja dan dari suku mana saja, boleh menjadi pengurus PAN.

"Partai ini milik rakyat bukan pribadi," ujarnya.

Lebih lanjut, Zulkifli juga mengajak berbagai elemen masyarakat untuk terjun ke dunia politik. Alasannya, kata dia, politik saat ini berkembang pesat, berbeda dengan zaman dahulu.

"Kita ingin parpol diwarnai dan diisi oleh orang-orang yang kompeten. Dari internal mungkin 30 persen, 70 persen lainnya kita rekrut kader dari luar," tutur Zulkifli.

Selama ini PAN dikenal menjadi salah satu partai yang sering mencalonkan kalangan eksternal termasuk artis dalam Pileg maupun Pilkada.  Misalnya PAN mengusung Anang Hermansyah, Primus Yustisio, Eko Hendro Purnomo atau dikenal Eko Patrio sampai Wanda Hamidah.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP