TUTUP
TUTUP
POLITIK

Kisah Dibalik Selfie Para Cagub Cawagub DKI Jakarta

Ide swafoto spontan muncul dari Anies Baswedan.
Kisah Dibalik Selfie Para Cagub Cawagub DKI Jakarta
Cagub dan Cawagub DKI foto selfie di RSAL Mintohardjo (Istimewa)

VIVA.co.id – Di sela-sela tes kesehatan yang dijalani tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, terselip foto selfie atau swafoto yang kemudian menjadi viral di dunia maya. Foto tersebut menunjukkan kesan cair dalam mengawali pertarungan di Pilkada DKI 2017. 

Foto tersebut diunggah langsung di akun Instagram milik Anies Baswedan. Wajah kehangatan dan keceriaan tampak terpancar dari pasangannya, Sandiaga Uno hingga rival-rivalnya, seperti Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Agus Harimuti Yudhoyono-Slyviana Murni.

Usut punya usut, swafoto para pasangan itu diinisiasi langsung oleh Anies, saat mereka sedang berkumpul dalam menjalani proses tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr. Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

"Kebetulan saya sedang pegang kamera (ponsel). Idenya spontan, ‘yuk selfie’. Kita foto tiga kali, mana yang bagus kita upload. Semua foto bagus tapi ada yang kabur," ucap Anies usai menjalani tes kesehatan bersama Sandi, Sabtu malam 24 September 2016.

Anies menceritakan, pada dasarnya peserta Pilkada DKI ini kenal satu sama lain dan sudah menjalin persahabatan.

“Kita ingin tunjukkan ke semua bahwa ini (Pilkada DKI) festival gagasan, festival karya, festival rencana, bukan arena pertempuran. Ini arena memilih demokrasi dengan kegembiraan. Ayo kita jalani suasana bersahabat ini. Kita tunjukkan bangsa Indonesia menjalani demokrasi dengan cara beradab," tutur Anies.

Ketiga pasangan calon pemimpin daerah DKI Jakarta sempat berswafoto di tengah menjalani pemeriksaan kesehatan. Foto yang diunggah di akun Instagram Anies itu mendapat banjir pujian dari netizen.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP