Dukung Ahok-Djarot, Hayono Isman Siap Terima Konsekuensi

Hayono Isman dukung Ahok-Djarot.
Sumber :
  • chandra/VIVA

VIVA.co.id – Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman, mengaku telah siap menerima konsekuensi dari pimpinan partainya perihal dukungan dia terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2017. Partai Demokrat sendiri telah mencalonkan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai cagub dan cawagub DKI.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Semua ada konsekuensi. Saya percaya Partai Demokrat dapat memahami pilihan pribadi saya," jelas Hayono saat ditemui di gedung Djakarta Theater, Sabtu 24 September 2016.

Menurut Hayono, dukungannya terhadap pasangan petahana tersebut memang bersifat pribadi, dan tidak membawa nama partai. Apalagi, dukungan dia kepada Ahok dan Djarot murni dari hati nurani.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Saya melihat, Ahok dan Djarot memiliki prestasi sangat baik. Padahal secara efektif, baru menduduki posisi gubernur dan wakil kurang dari dua tahun," ungkapnya.

Meski siap menerima konsekuensi, Hayono mengaku bahwa partainya tidak akan melakukan hal tersebut. Sebab, beda pandangan antar kader partai seperti ini, pernah terjadi pada Pemilihan Presiden 2014 lalu.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

"Saya yakin tidak. (Tapi kalau diberikan sanksi), saya akan minta diberi kesempatan untuk bertanya, apa alasannya," ujar dia.

(ren)

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024