TUTUP
TUTUP
POLITIK

Dukung Ahok-Djarot, Nasdem Klaim Dengarkan Suara Rakyat

Berbagai survei kepuasan calon petahana jadi pertimbangan utama.
Dukung Ahok-Djarot, Nasdem Klaim Dengarkan Suara Rakyat
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Djarot Saiful Hidayat membantu Basuki Thahaja Purnama atau Ahok mengenakan jaket merah khas PDIP saat akan mendaftar di KPUD DKI Jakarta. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem, Taufik Basari, menyampaikan pertimbangan partainya sebagai salah satu pengusung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Djarot Syaiful Hidayat ke Pilkada DKI Jakarta 2017. Nasdem mengklaim telah mendengar aspirasi masyarakat dalam memutuskan sikap dalam hal ini.

"Ideal itu kita liat dari hasil survei, Ahok-Djarot selalu tinggi. Tingkat kepuasannya terhadap pasangan Ahok-Djarot juga tinggi," kata Taufik dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 24 September 2016.

Taufik yang juga merupakan tim pemenangan Ahok-Djarot itu menilai, hasil survei merupakan cerminan dari harapan masyarakat. Bagaimana masyarakat melihat pemimpin yang ideal pada satu daerah.

Terkait pengusungan Ahok-Djarot, Taufik mengakui ada proses panjang sebelum akhirnya pasangan itu resmi. Lantaran, pengusungan harus menunggu sikap dari PDI-P, mengingat Djarot merupakan salah satu kadernya.

"Kita liat pasangan paling ideal Ahok-Djarot, tapi khusus Djarot menunggu dukungan penuh PDIP. Kita mau menunggu sekian lama, last minute pasangan ini akhirnya bisa muncul," ujar dia.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP