Dukung Ahok-Djarot, Nasdem Klaim Dengarkan Suara Rakyat

Basuki Thahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem, Taufik Basari, menyampaikan pertimbangan partainya sebagai salah satu pengusung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Djarot Syaiful Hidayat ke Pilkada DKI Jakarta 2017. Nasdem mengklaim telah mendengar aspirasi masyarakat dalam memutuskan sikap dalam hal ini.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

"Ideal itu kita liat dari hasil survei, Ahok-Djarot selalu tinggi. Tingkat kepuasannya terhadap pasangan Ahok-Djarot juga tinggi," kata Taufik dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 24 September 2016.

Taufik yang juga merupakan tim pemenangan Ahok-Djarot itu menilai, hasil survei merupakan cerminan dari harapan masyarakat. Bagaimana masyarakat melihat pemimpin yang ideal pada satu daerah.

Partai-partai Pengusung Anies Sudah Sangat Cair dan Bisa Gabung Prabowo, Menurut Pengamat

Terkait pengusungan Ahok-Djarot, Taufik mengakui ada proses panjang sebelum akhirnya pasangan itu resmi. Lantaran, pengusungan harus menunggu sikap dari PDI-P, mengingat Djarot merupakan salah satu kadernya.

"Kita liat pasangan paling ideal Ahok-Djarot, tapi khusus Djarot menunggu dukungan penuh PDIP. Kita mau menunggu sekian lama, last minute pasangan ini akhirnya bisa muncul," ujar dia.

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

(ren)

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Prabowo pernah menyatakan bahwa PKB akan hadir kembali setelah hengkang dari koalisi. Kala itu Prabowo meyakini dan bersikap tenang bahwa ‘PKB akan hadir kembali’.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024