Ini Pasangan yang Diusung PAN di Sulawesi Barat

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Sulawesi Barat, Jumat, 23 September 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menghadiri deklarasi bakal calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sulawesi Barat periode 2017-2022, yakni Ali Baal Masdar (ABM)-Eni Anggraeni Anwar. Zulkifli menegaskan partainya mendukung pasangan ini dengan penuh.

KPU Kabupaten Tangerang Buka Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada 2024: Tersedia 967 Kuota

Ia mengharapkan agar pasangan tersebut bisa melanjutkan pembangunan Sulawesi Barat. Sebab, menurut Zulkifli provinsi ini memiliki banyak potensi yang dapat dioptimalkan.

"Sulbar ini pertumbuhan ekonominya tertinggi se-Indonesia. Produksi pangannya terus menerus surplus mengalahkan Jawa dan Sumatera. Ini yang menjadi pertimbangan dasar kami untuk melanjutkan perjuangan yang lebih bagus lagi," ujar Zulkifli melalui keterangan tertulisnya, Jumat, 23 September 2016.

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Pasangan ABM-Eni diusung oleh sejumlah partai, yakni Gerindra, NasDem, PAN, PDIP, PKB, PKPI dan PPP. Partai Perindo, Partai Idaman serta Partai Bulan Bintang (PBB) juga turut mendukung.

Zulkifli meminta kepada seluruh kader dan para simpatisan untuk bekerja keras mendukung pasangan ABM-Eni menuju kemenangan.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

Sebelumnya, Ketua MPR itu menegaskan bahwa Pilkada adalah kontestasi antar anak bangsa untuk mengadu ide, gagasan dan program. Oleh karena itu, sudah tidak pada tempatnya lagi menggunakan isu SARA.

"Kita harus utamakan persatuan," ujarnya menegaskan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya