TUTUP
TUTUP
POLITIK

Prabowo: Masyarakat Mengharapkan Gubernur Baru di DKI

"Kami cari yang terbaik."
Prabowo: Masyarakat Mengharapkan Gubernur Baru di DKI
Koalisi Partai Gerindra dan PKS mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (tvOne)

VIVA.co.id – Koalisi Partai Gerindra-PKS sengaja tak mengusung kader partai untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta, dan menunjuk Anies Baswedan, yang merupakan mantan Menteri Pendidikan pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Untuk calon wakil gubernur, koalisi ini baru mempercayakannya pada Sandiaga Uno, yang merupakan anggota Dewan Pembina Partai Gerindra.

"Gerindra dan PKS memandang tidak perlu dari partai, tapi kami cari yang terbaik yang bisa kami persembahkan," ujar Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat mengumumkan pasangan Anies-Sandiaga, di kediamannya, Jl. Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat, 23 September 2016.

Menurut Prabowo, cukup sulit bagi kedua partai dalam mencari sosok yang tepat untuk menjadi calon pemimpin Ibu Kota. Proses pencarian ini bahkan disebut Prabowo telah berjalan delapan bulan.

"Setelah melalui proses yang sangat panjang, bahkan bisa dikatakan prosesnya berjalan lebih dari 8 bulan, maka kami dari Partai Gerindra dan PKS, kami menjalankan fungsi kami sebagai pembawa aspirasi rakyat," ucapnya.

Prabowo menilai kedua sosok ini menjadi jawaban dari aspirasi masyarakat Jakarta, yang dia klaim meminta adanya tokoh baru sebagai pemimpin.

"Di DKI khususnya, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera menangkap tuntutan rakyat, menangkap harapan rakyat, menangkap permintaan rakyat untuk sebuah perubahan mendasar di DKI, terutama yang kami tangkap adalah rakyat DKI, bahkan Indonesia, mengharapkan gubernur baru di DKI.”

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP