TUTUP
TUTUP
POLITIK

Gerindra dan PKS Usung Anies-Sandiaga, Ini Alasan Mereka

Anies-Sandiaga diusung poros ketiga, Gerindra dan PKS.
Gerindra dan PKS Usung Anies-Sandiaga, Ini Alasan Mereka
Koalisi Partai Gerindra dan PKS mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (tvOne)

VIVA.co.id – Koalisi Partai Gerindra dan PKS mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno di kediaman Prabowo Subianto di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Presiden PKS Sohibul Iman menjelaskan soal proses pemilihan keduanya.

"Sekian lama saya ditanya oleh media, kapan Gerindra dan PKS akan mencalonkan gubernur dan wakil gubernur, saya sampaikan kami sedang berikhtiar, kami ingin hadirkan Pilkada DKI yang lebih baik lebih berkualitas," kata Sohibul di Jakarta, Jumat 23 September 2016.

PKS dan Gerindra kata dia, melakukan proses seleksi dan penggodokan melalui tahapan yang sangat teliti dan tujuannya menghadirkan demokrasi yang berkualitas.

"Kami ingin menunjukkan keseriusan kami untuk menampilkan demokrasi yang baik di DKI ini," lanjutnya.

Dia menjelaskan tiga hal yang menjadi pedoman seleksi. Pertama adalah soal integritas. Dia yakin Sandiaga dan Anies adalah orang berintegritas. Kedua adalah kapabilitas. Keduanya kata dia tak perlu dipertanyakan karena tokoh di bidang masing-masing. Yang ketiga adalah aspek konstituensi. Menurut PKS dan Gerindra, baik Anies maupun Sandiaga punya basis pemilih di Ibu Kota.

"Mudah-mudahan kritik masyarakat Jakarta kekurangan integritas bisa diperbaiki," kata dia lagi soal nilai minus yang mungkin dimunculkan dari kedua sosok itu.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP