Gerindra dan PKS Usung Anies-Sandiaga, Ini Alasan Mereka

Prabowo Subianto bersama Anies-Sandi.
Sumber :
  • tvOne

VIVA.co.id – Koalisi Partai Gerindra dan PKS mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno di kediaman Prabowo Subianto di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Presiden PKS Sohibul Iman menjelaskan soal proses pemilihan keduanya.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

"Sekian lama saya ditanya oleh media, kapan Gerindra dan PKS akan mencalonkan gubernur dan wakil gubernur, saya sampaikan kami sedang berikhtiar, kami ingin hadirkan Pilkada DKI yang lebih baik lebih berkualitas," kata Sohibul di Jakarta, Jumat 23 September 2016.

PKS dan Gerindra kata dia, melakukan proses seleksi dan penggodokan melalui tahapan yang sangat teliti dan tujuannya menghadirkan demokrasi yang berkualitas.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

"Kami ingin menunjukkan keseriusan kami untuk menampilkan demokrasi yang baik di DKI ini," lanjutnya.

Dia menjelaskan tiga hal yang menjadi pedoman seleksi. Pertama adalah soal integritas. Dia yakin Sandiaga dan Anies adalah orang berintegritas. Kedua adalah kapabilitas. Keduanya kata dia tak perlu dipertanyakan karena tokoh di bidang masing-masing. Yang ketiga adalah aspek konstituensi. Menurut PKS dan Gerindra, baik Anies maupun Sandiaga punya basis pemilih di Ibu Kota.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

"Mudah-mudahan kritik masyarakat Jakarta kekurangan integritas bisa diperbaiki," kata dia lagi soal nilai minus yang mungkin dimunculkan dari kedua sosok itu.

(ren)

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024