Cerita Saat SBY Terkejut Nama Putranya Diusulkan Koalisi

SBY dan sejumlah tokoh politik Partai Demokrat bersantap bakso di Cikeas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nachrowi Ramli menepis tudingan bahwa munculnya nama Agus Harimurti Yudhoyono berasal dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

Menurut Nachra panggilan akrab Nachrowi Ramli, nama putra sulung SBY dan Ani Yudhoyono itu ditawarkan justru oleh partai koalisi yang hadir dalam rapat konsolidasi Koalisi Cikeas di kediaman SBY, Cikeas, Bogor.

"Saya luruskan, yang mengangkat nama Mas Agus bukan Pak SBY, tapi partai pengusung lain," kata Nachrowi Ramli di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi 41, Jakarta Pusat, Jumat, 23 September 2016.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

Menurutnya, SBY pun sempat terkejut dan menghentikan rapat lintas partai politik itu untuk berkoordinasi dengan keluarga besarnya dan jajaran petinggi partai berlambang Mercy itu.

"Akhirnya diambil kesimpulan, kami coba. Kuncinya adalah Mas Agus bersedia kariernya yang baik di AD harus berhenti di sini," ujarnya.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

Ia juga menjelaskan, pada hari itu Agus Harimurti Yudhoyono mendapatkan dukungan moril dari keluarganya. Pertimbangan keluarga besar Agus Yudhoyono itu memutuskan bahwa Agus bakal maju di Pilkada DKI Jakarta.
 
"Jika ini lebih bermanfaat untuk masyarakat, saya siap. Kedua saya mencoba menata hati, supaya saya mampu menjalankan amanat ini," kata Nachra menirukan perkataan Agus Yudhoyono.

Dia menegaskan, pasangan Agus-Sylviana Murni yang diusung oleh empat partai politik yaitu Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN adalah calon alternatif yang dinilai memiliki jiwa muda dan figur segar untuk masyarakat DKI Jakarta.
 
"Agus usia 38 tahun sudah jadi perwira menengah di AD, sarat pengalaman, baik di dalam dan di luar negeri dan memiliki bekal memimpin Jakarta. Begitu juga dengan Ibu Sylvi (Sylviana Murni). Walaupun usia lebih tua dari Mas Agus tapi berjiwa muda. Jadi tampilan kami muda, supaya gubernur kami gubernur muda," katanya.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022