Agus-Sylviana Daftar ke KPU DKI Jakarta Pukul 20.00 WIB

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono bersama keluarga
Sumber :
  • VIVA/Bimo

VIVA.co.id – Koalisi Cikeas – yang beranggotakan Partai Demokrat, PPP, PAN dan PKB – mantap mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dengan Sylviana Murni sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017. Rencananya, pasangan ini akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta pukul 20.00 WIB.

Darmizal Sebut Somasi SBY Tidak Memiliki Dasar Hukum

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli, mengatakan rencana ini mundur satu jam dari jadwal semula, pukul 19.00 WIB.

"Kami sudah merencanakan pendaftaran jam 20.00 WIB, sebab hari ini terpotong oleh salat Jumat," kata Nachrowi di kantor DPP Demokrat, Jalan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat, 23 September 2016.

Siap Hadapi Demokrat, Prof Yusuf Henuk: Tidak Ada Bahasa Menghina

Saat ini pihaknya sedang menyiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran, sesuai syarat yang sudah ditentukan KPU DKI Jakarta.

"Inti pendaftaran yang wajib kita siapkan. Kami juga harus mengurus administrasi yang mesti dipenuhi sesuai persyaratan KPUD. So far lancar, dan nanti kita akan kumpul cek administrasi empat partai pengusung, sebelum berangkat ke sana (KPU DKI)," ujar Nachrowi.

Curhat AHY yang Jadi Korban Hoax Lantaran Demokrat Tolak UU Ciptaker

Dalam Pilkada serentak yang akan digelar Februari 2017 mendatang. Pasangan Agus-Sylviana akan menghadapi pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat yang diusung koalisi PDIP, Golkar, Nasdem, dan Hanura.

Sementara koalisi Gerindra-PKS, sampai berita ini dibuat belum mengumumkan pasangan calon yang akan mereka usung, walaupun di kediaman Prabowo Subianto saat ini, sudah ada dua sosok yang digadang-gadang akan mereka dukung, yaitu Sandiaga Uno dan Anies Baswedan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya