TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Anies Baswedan Tiba di Kediaman Prabowo Subianto

Gerindra dan PKS akan mengumumkan calon di Pilkada DKI 2017.
Anies Baswedan Tiba di Kediaman Prabowo Subianto
Anies Baswedan saat menjadi Mendikbud. (VIVA.co.id/Fajar Shodiq)

VIVA.co.id - Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Rasyid Baswedan, tiba di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jumat, 23 September 2016.

Kedatangan Anies itu menjelang para petinggi Partai Gerindra dan PKS mengumumkan pasangan calon yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Berdasarkan pantauan, Anies tampak datang dari arah Jalan Patimura kemudian langsung menuju ke Jalan Kertanegara. Namun, Anies masuk lewat pintu samping sebelah kanan pagar rumah Prabowo.

Tokoh yang pernah menjadi Rektor Universitas Paramadina itu mengenakan baju batik dan langsung bergegas masuk. Sehingga kedatangan dia tersebut luput dari sebagian awak media yang tengah berkumpul di pintu pagar utama.

Namun hingga saat ini, para petinggi dari Gerindra dan PKS masih berada di dalam rumah Ketua Umum Gerindra tersebut.

Surat PKS dukung Anies-Sandiaga

Nama Anies menjadi salah satu yang digadang-gadangkan akan berpasangan dengan Sandiaga Uno. Namum belum diketahui pasti apakah keduanya berpasangan. Dan juga belum diketahui siapa yang akan menjadi cagub maupun cawagub. Sebab, hingga saat ini belum ada pengumuman secara resmi dari para petingi kedua partai tersebut.

Meskipun demikian, foto surat persetujuan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur sempat beredar pada awak media. Di dalam surat yang belum ditanda tangani itu, pada intinya berisi pemberian persetujuan kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno masing-masing sebagai calon Gubernur dan calon wakil Gubernur DKI Jakarta.

Namun, hingga saat ini, apakah informasi itu benar atau tidak masih menunggu konfirmasi dari para petinggi kedua Partai tersebut.

Sandiaga Uno sebagai calon Gubernur dari Partai Gerindra juga sudah menyatakan, bahwa dia dan Anies sudah ada kesepakatan untuk berpasangan. Hal itu diutarakan Sandiaga Uno pada Kamis, 22 September 2016, kemarin.

Sinyal keduanya untuk berpasangan juga sudah mulai terlihat sejak tadi pagi, keduanya juga bertemu kembali sebelum Salat Jumat secara tertutup. Kemudian secara kompak keduanya menunaikan ibadah Salat Jumat di Masjid At Taqwa di Jalan Sriwijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, siang tadi. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP