TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Fadli Zon Anggap Pasangan Ahok-Djarot Lawan Berat

"Agus kan modal politiknya masih kecil."
Fadli Zon Anggap Pasangan Ahok-Djarot Lawan Berat
Fadli Zon di kediaman Prabowo Subianto, Kamis malam, 22 September 2016. (VIVA.co.id/Eka Permadi)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, optimistis calon kepala daerah yang diusung partainya bersama PKS, akan mampu menghadapi pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat, dan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni. 

"Kita harus berjuang, karena masyarakat Jakarta kan voternya berbeda. Lebih kritis dan independen," kata Fadli di gedung DPR RI, Jakarta, Jumat, 23 September 2016.

Fadli mengungkapkan partainya punya pengalaman saat memenangkan pasangan Jokowi-Ahok pada Pilkada 2012 lalu. Kala itu, dia bilang, dengan waktu yang singkat dan tingkat elektabilitas di bawah calon petahana, koalisi mereka bisa memenangkan Pilkada.

Sementara kali ini, waktunya lebih panjang dibandingkan yang lalu.

"Jadi harus kerja keras. Waktu masih panjang sampai Februari. Dulu kami dukung Jokowi-Ahok cuma sebentar waktunya, bisa menang. Apalagi sekarang waktunya lebih panjang. Saya yakin waktu pertarungannya cukup untuk memenangkan," katanya.

Menurut Wakil Ketua DPR RI ini, pasangan Ahok-Djarot lebih berat dibandingkan pasangan Agus-Sylviana. "Dia sudah punya modal politik yang lebih awal dan lebih besar. Kalau Pak Agus kan modal politiknya masih kecil."

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP