Fadli Zon Anggap Pasangan Ahok-Djarot Lawan Berat

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eka Permadi

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, optimistis calon kepala daerah yang diusung partainya bersama PKS, akan mampu menghadapi pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat, dan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni. 

Jokowi Marah, Fadli Tanya yang Salah Menteri atau Presiden?

"Kita harus berjuang, karena masyarakat Jakarta kan voternya berbeda. Lebih kritis dan independen," kata Fadli di gedung DPR RI, Jakarta, Jumat, 23 September 2016.

Fadli mengungkapkan partainya punya pengalaman saat memenangkan pasangan Jokowi-Ahok pada Pilkada 2012 lalu. Kala itu, dia bilang, dengan waktu yang singkat dan tingkat elektabilitas di bawah calon petahana, koalisi mereka bisa memenangkan Pilkada.

Jokowi Marah ke Menterinya, Fadli Zon: Bohongan Apa Serius?

Sementara kali ini, waktunya lebih panjang dibandingkan yang lalu.

"Jadi harus kerja keras. Waktu masih panjang sampai Februari. Dulu kami dukung Jokowi-Ahok cuma sebentar waktunya, bisa menang. Apalagi sekarang waktunya lebih panjang. Saya yakin waktu pertarungannya cukup untuk memenangkan," katanya.

Fadli Zon Sebut BPIP Harusnya Dibubarkan

Menurut Wakil Ketua DPR RI ini, pasangan Ahok-Djarot lebih berat dibandingkan pasangan Agus-Sylviana. "Dia sudah punya modal politik yang lebih awal dan lebih besar. Kalau Pak Agus kan modal politiknya masih kecil."

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Penanganan covid-19 dianggap menjadi tanggung jawab presiden

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020