Pilkada Jakarta 2017

PKS Ikhlas Tidak Dapat Jatah Cawagub DKI

Sandiaga Uno dan Mardani Ali Sera (kanan)
Sumber :
  • DPW PKS DKI Jakarta

VIVA.co.id – Politikus Partai Keadilan Sejahtera, Mardani Ali Sera, menyatakan ikhlas jika partainya tidak mendapat posisi sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

PKS Minta Pembatasan Anggota TNI dan Polri Jadi Pejabat Sipil

Wakil Sekjen PKS itu sebelumnya disebut-sebut akan berpasangan dengan Sandiaga Uno. Bahkan sempat dideklarasikan. Namun, namanya kemudian tenggelam seiring munculnya nama Anies Baswedan.

"Insya Allah yang terbaik bagi publik Jakarta, gitu ya," kata Mardani saat tiba di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 23 September 2016.

PKS Tak Sepakat Usulan PSI Soal Opsi Fraksi Threshold

Dia juga belum bisa memastikan jika pasangan yang akan diusung dan didukung tersebut adalah Anies maupun Sandiaga dan Anies Baswedan. Namun dia memastikan dalam waktu beberapa saat lagi akan diumumkan.

"Sebentar lagi akan diumumkan. Insya Allah. Tunggu sebentar ya," kata Mardani yang menggunakan baju kemeja putih.

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

Dia menyebut, jika posisi cawagub tidak ditunjuk dari PKS, pihaknya ikhlas. Hal itu demi kepentingan warga DKI Jakarta. "Untuk kepentingan yang lebih besar, kita harus rela," ucapnya.

Jika sudah diumumkan, Mardani siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan yang diusung Gerindra dan PKS. "Yang pasti, kami ingin rakyat Jakarta harus punya harapan baru. Insya Allah akan diumumkan sesaat lagi ya," kata dia. (ase)

Capres Anies Baswedan dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

Sosok Anies Baswedan, kembali mencuat untuk diajukan sebagai calon gubernur, atau cagub, di Pilkada DKI Jakarta 2024. PKS, yang kerap mengusungnya, bagaimana melihat itu?

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024