TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Gerindra Tetap Ingin Sandiaga yang Jadi Cagub

Walaupun sempat diembuskan bahwa Sandi akan menjadi calon wakil Anies.
Gerindra Tetap Ingin Sandiaga yang Jadi Cagub
Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (VIVA.co.id / Mitra Angelia)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon membantah bahwa koalisi Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum memiliki bakal calon gubernur yang pasti untuk Pilkada DKI Jakarta. Dia tak menampik bahwa koalisi akan mengusung Sandiaga Uno-Anies Baswedan.  

Namun, mengenai komposisi soal siapa calon gubernur dan siapa yang menjadi calon wakilnya, kata dia, memang masih akan dipastikan. Hanya saja, menurutnya, Partai Gerindra ingin tetap mempertahankan Sandiaga sebagai calon orang nomor satu di Jakarta.

"Rencana itu. Komunikasi politik seperti itu. Kami diskusi sampai jam tiga pagi. Ya terkait dengan posisi Saudara Anies di Jakarta. Ya lihat resminya nanti sore," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Jumat, 23 September 2016.

Fadli mengingatkan, Gerindra dan PKS akan bisa memutuskan bakal calon pasangan yang sepadan berhadapan dengan pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

"Ya semuanya kami lihat sebagai suatu upaya untuk mencari pasangan yang terbaik untuk Pilkada DKI yang diharapkan masyarakat. Kami pertimbangkan apa yang ada," ungkapnya.

Wakil Ketua DPR ini juga membantah bila ada gesekan di internal Gerindra terkait pencalonan Anies dan Sandiaga.  

"Kami sudah enggak lagi berbicara harus dari partai dan sebagainya. Yang paling penting mencari formulasi terbaik dari yang sudah ada. Jadi memang berubah-ubah karena kami melihat dan menjajaki," katanya. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP