TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Prabowo Umumkan Pasangan Calon Gerindra-PKS Sore Ini

Perlu diskusi panjang dengan PKS.
Prabowo Umumkan Pasangan Calon Gerindra-PKS Sore Ini
Sekretaris Partai Gerindra, Ahmad Muzani di kediaman Prabowo (VIVA.co.id/Eka Permadi)

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan pengumuman pasangan calon yang akan diusung Partai Gerindra dan PKS akan dilakukan sore ini, Jumat, 23 September 2016.

Pengumuman akan disampaikan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Setelah Jumatan diumumkan," ujar Ahmad usai salat Jumat di Masjid At-Taqwa, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan.

Dia yakin pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang akan diusung Gerindra dan PKS nanti, akan sesuai harapan dan keinginan masyarakat Jakarta.

"Kami ingin calon yang muncul nanti jadi pemimpin Jakarta, mereka adalah orang-orang yang memenuhi harapan masyarakat Jakarta untuk mewujudkan ibu kota ini menjadi lebih baik, beradab, berkeadilan, sehingga kita harus memunculkan sosok pemimpin yang memenuhi harapan masyarakat," ucap Muzani.

Hal ini pula yang membuat kedua pimpinan partai sulit menemukan padanan yang pas mengenai calon yang akan mereka usung. Muzani menjelaskan, perlu diskusi panjang dengan PKS untuk mencari keputusan terbaik.

"Kami memahami itu. Terus terang lama kami diskusi panjang dengan PKS dan kira-kira siapa, mencocokkan semua, juga buat kami tidak gampang. Mudah-mudahan apa yang kami putuskan pemimpin yang memenuhi harapan itu," ucapnya.

Setelah koalisi PDIP, Golkar, Nasdem, dan Hanura mengusung pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat, serta koalisi Demokrat, PPP, PKB, dan PAN mendukung Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni, tinggal Gerindra dan PKS yang belum mengumumkan calon mereka. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP