Koalisi Cikeas Yakin Jakarta Bisa Terima 'Pasangan Segar'

Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.
Sumber :

VIVA.co.id – Koalisi Cikeas – yang terdiri dari Partai Demokrat, PAN, PPP dan PKB – yakin bahwa calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Mayor Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni, adalah pasangan yang mumpuni di bidang masing-masing. Pasangan yang mengejutkan publik itu dinilai ibarat “calon segar” yang bisa diterima warga Jakarta.

LSI Denny JA: Pengguna FB Mayoritas Pilih KIB Ketimbang Koalisi Lain

"Tentu jatuh kepada pilihan yang saya sebut tadi sebagai fresh," kata Ketua Umum PPP, Romahurmuziy, di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat 23 September 2016.

Agus, kata dia, jelas terlatih disiplin sebagai perwira militer, sementara Sylviana telah banyak makan asam garam di birokrasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kapasitasnya akan banyak membantu Agus jika terpilih nantinya.

Utak Atik Poros 2024: Baru PDIP dan KIB yang Punya Tiket Capres

"Pasangan ini adalah pasangan yang ideal, kombinasi tua dan muda," lanjutnya.

Koalisi kata dia tidak khawatir harus memperkenalkan orang yang terbilang baru di publik. Justru dengan latar belakang baik itu, PPP dan koalisinya yakin pasangan segar itu bisa menarik hati mayarakat.

Umbar Setia Tak Akan Tinggalkan KIB, PPP: Kami Garansi

"Seseorang yang baru bisa mengelola dan jadi harapan rakyat untuk Jakarta," kata Romahurmuziy.

(ren)

Penghitungan surat suara Pilpres 2019 (Foto ilustrasi).

Peta Koalisi 2024 Dinamis, Poltracking: Negosiasi 'Kue' Politik Tak Kunjung Matang

Peta koalisi Pilpres 2024 dinilai masih dinamis selama belum masuk pendaftaran capres dan cawapres pada Oktober 2023. Sebelum pendaftaran, semua masih 'wait and see'.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2023