TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Ruhut Sitompul Tantang Demokrat Pecat Dirinya

Meski demikian, dia tidak merasa salah dengan mendukung Ahok.
Ruhut Sitompul Tantang Demokrat Pecat Dirinya
Ruhut Sitompul. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

VIVA.co.id - Politikus Partai Demokrat ngotot tetap mendukung Basuki Tjahaja Purnama meskipun partainya memutuskan Agus Yudhoyono sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Ia pun menantang partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu memecat dirinya.

"Aku sudah bilang, kalau tak suka lihat aku, pecat aku," kata Ruhut kepada VIVA.co.id, Jumat, 23 September 2016.

Meski demikian, dia merasa apa yang dia lakukan adalah bagian dari demokrasi. Sesuatu yang menurutnya diakui oleh Partai Demokrat.

"Apa salahku. Biar rakyat yang nilai, apa salahku (kalau dipecat)," kata dia lagi.

Saat dibandingkan dengan langkah dari Boy Sadikin, Ruhut menilai wajar jika yang bersangkutan mundur sebagai anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Sebab, lanjut Ruhut, Boy ingin mencalonkan diri sebagai gubernur tapi kenyataannya tidak dicalonkan.

"Ketua umum dan partainya (Megawati Soekarnoputri dan PDIP) ikut aku dukung Ahok. Sakit hati dong. Aku pernah gak calon gubernur dari Demokrat? Gak pernah kan. Jadi beda masalahku dengan Boy. Beda dong," tutur anggota Komisi III DPR tersebut.

Koalisi Cikeas yang beranggotakan Partai Demokrat, PPP, PAN dan PKB resmi mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dalam Pilkada DKI 2017. Mereka sudah memilih slogan yakni "Jakarta untuk Rakyat."

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP