TUTUP
TUTUP
POLITIK

Koalisi Cikeas Usung Agus-Sylviana, Ruhut Tetap Dukung Ahok

"Ahok sing ada lawan."
Koalisi Cikeas Usung Agus-Sylviana, Ruhut Tetap Dukung Ahok
Ruhut Sitompul (ANTARAFOTO/Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul tetap mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Dia bersikeras pada pendiriannya itu meski Partai Demokrat yang tergabung dalam Koalisi Cikeas telah mengumumkan mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

"Ahok sing ada lawan (tidak ada lawan). Karena aku tetap pendukung setia Ahok, aku sudah bekerja untuk Ahok lebih kurang dua tahun," kata Ruhut kepada VIVA.co.id, Jumat, 23 September 2016.

Dia menyesalkan keputusan Susilo Bambang Yudhoyono(SBY) yang memilih anaknya sendiri untuk maju. Ruhut mengaku, walau ketua umumnya itu mengusung calon sendiri, ia tidak akan mendukungnya.

"Aku statement-nya tegas. Demokrat tidak punya calon kadernya. Kalau kadernya (yang diusung) akan dukung kader. Tapi karena tidak punya aku tetap bersama Ahok," ujarnya menegaskan.

Anggota Komisi III DPR ini mengatakan, Agus seharusnya berkiprah dulu di TNI, mengingat karirnya sangat bagus sebagai prajurit. "Agus itu kader Demokrat atau tidak. (Bukan kader) ya sudah (tetap dukung Ahok), Agus itu kader TNI. Aku sedih. Agus sudah ku anggap adik kandung sendiri dia orang hebat.”

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP