Koalisi Cikeas Usung Agus-Sylviana, Ruhut Tetap Dukung Ahok

Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul tetap mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Dia bersikeras pada pendiriannya itu meski Partai Demokrat yang tergabung dalam Koalisi Cikeas telah mengumumkan mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Siap Hadapi Demokrat, Prof Yusuf Henuk: Tidak Ada Bahasa Menghina

"Ahok sing ada lawan (tidak ada lawan). Karena aku tetap pendukung setia Ahok, aku sudah bekerja untuk Ahok lebih kurang dua tahun," kata Ruhut kepada VIVA.co.id, Jumat, 23 September 2016.

Dia menyesalkan keputusan Susilo Bambang Yudhoyono(SBY) yang memilih anaknya sendiri untuk maju. Ruhut mengaku, walau ketua umumnya itu mengusung calon sendiri, ia tidak akan mendukungnya.

Curhat AHY yang Jadi Korban Hoax Lantaran Demokrat Tolak UU Ciptaker

"Aku statement-nya tegas. Demokrat tidak punya calon kadernya. Kalau kadernya (yang diusung) akan dukung kader. Tapi karena tidak punya aku tetap bersama Ahok," ujarnya menegaskan.

Anggota Komisi III DPR ini mengatakan, Agus seharusnya berkiprah dulu di TNI, mengingat karirnya sangat bagus sebagai prajurit. "Agus itu kader Demokrat atau tidak. (Bukan kader) ya sudah (tetap dukung Ahok), Agus itu kader TNI. Aku sedih. Agus sudah ku anggap adik kandung sendiri dia orang hebat.”

Agus Yudhoyono Cerita Sebelum Meninggal Pramono Edhie Minta Maaf

(mus)

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat kubu Moeldoko, Darmizal.

Darmizal Sebut Somasi SBY Tidak Memiliki Dasar Hukum

Somasi tersebut, kata Darmizal, dirasa sangat konyol untuk dilakukan, karena kubu AHY sudah membawa sengketa ke pengadilan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2021