Demokrat Klaim Agus Maju karena Panggilan Bangsa

Agus Yudhoyono.
Sumber :
  • Antara/ Anis Efizudin

VIVA.co.id - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan, keputusan Agus Harimurti Yudhoyono maju Pilkada DKI datang dari keinginan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. Menurut dia, Agus siap berpasangan dengan Sylviana Murni demi kepentingan rakyat.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

"Iya itu keputusan mas Agus. Dia katakan, kalau panggilan bangsa dia siap maju? Sebagai anak muda dia punya pandangan untuk maju," kata Syarief di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 23 September 2016, malam.

Meski demikian, Syarief mengakui, tiga partai politik anggota Koalisi Cikeas meminta Agus untuk maju menyaingi pasangan incumbent, Basuki Tjahaja Purnama dengan Djarot Saiful Hidayat yakni PAN, PPP dan PKB.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

"Tidak ada yang mendorong, ini keinginan beliau (Agus). Nah tapi 3 partai itu yang meminta dia. Mas Agus ini bukan usulan Demokrat, tapi usulan PPP, PKB dan PAN. Demokrat anggap ini alternatif terakhir," ujar dia.

Keputusan untuk memunculkan Agus sendiri diputuskan Kamis malam tadi. Alasannya, tidak ada nama lain lagi, sehingga Agus yang diputuskan untuk diusung koalisi Cikeas.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

"Nah, tadi malam muncul dan yang memunculkan itu tiga partai itu. Karena sudah tidak ada jalan lain, inilah yang menjadi alternatif. Dia (Agus) diberi tahu last minute dan jawabannya kalau itu pangilan bangsa dan negara dia siap untuk maju dari segala risiko.”

(mus)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022