TUTUP
TUTUP
POLITIK

Demokrat Klaim Agus Maju karena Panggilan Bangsa

Inisiatif juga disebut datang dari dia sendiri.
Demokrat Klaim Agus Maju karena Panggilan Bangsa
Agus Yudhoyono. (Antara/ Anis Efizudin)

VIVA.co.id - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan, keputusan Agus Harimurti Yudhoyono maju Pilkada DKI datang dari keinginan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. Menurut dia, Agus siap berpasangan dengan Sylviana Murni demi kepentingan rakyat.

"Iya itu keputusan mas Agus. Dia katakan, kalau panggilan bangsa dia siap maju? Sebagai anak muda dia punya pandangan untuk maju," kata Syarief di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 23 September 2016, malam.

Meski demikian, Syarief mengakui, tiga partai politik anggota Koalisi Cikeas meminta Agus untuk maju menyaingi pasangan incumbent, Basuki Tjahaja Purnama dengan Djarot Saiful Hidayat yakni PAN, PPP dan PKB.

"Tidak ada yang mendorong, ini keinginan beliau (Agus). Nah tapi 3 partai itu yang meminta dia. Mas Agus ini bukan usulan Demokrat, tapi usulan PPP, PKB dan PAN. Demokrat anggap ini alternatif terakhir," ujar dia.

Keputusan untuk memunculkan Agus sendiri diputuskan Kamis malam tadi. Alasannya, tidak ada nama lain lagi, sehingga Agus yang diputuskan untuk diusung koalisi Cikeas.

"Nah, tadi malam muncul dan yang memunculkan itu tiga partai itu. Karena sudah tidak ada jalan lain, inilah yang menjadi alternatif. Dia (Agus) diberi tahu last minute dan jawabannya kalau itu pangilan bangsa dan negara dia siap untuk maju dari segala risiko.”

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP