TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Gerindra-PKS Umumkan Cagub dan Cawagub DKI Habis Salat Jumat

Sore harinya, calon yang diusung akan didaftarkan ke KPU DKI.
Gerindra-PKS Umumkan Cagub dan Cawagub DKI Habis Salat Jumat
Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani dan Sekjen PKS, Mustofa Kamal (VIVA.co.id/Eka Permadi)

VIVA.co.id – Meski mengaku telah memiliki nama pasangan cagub dan cawagub yang akan maju pada Pilkada DKI 2017 mendatang, koalisi Gerindra – PKS memutuskan untuk menunda pengumuman.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, didampingi oleh Sekjen PKS Mustafa Kamal mengatakan bahwa pengumuman pasangan cagub dan cawagub DKI baru akan disampaikan antara sesudah ibadah salat Jumat dan juga salat ashar.

"Insya Allah pasangan ini akan kami daftarkan di KPU (Komisi Pemilihan Umum) besok sore di Kramat. Selanjutnya hari ini sekitar bada ashar, atau bada jumat, akan kami umumkan namanya," kata Muzani, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat pagi, 23 September 2016.

Musata Kamal juga menegaskan bahwa nama pasangan ini akan diumumkan selepas salat Jumat, sekitar pukul 14.00 WIB di kediaman Prabowo Subianto.

Muzani juga menambahkan, selanjutnya pasangan cagub dan cawagub akan diantarkan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.

"Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Jakarta, semua kader Gerindra, semua kader PKS," katanya.

Mustofa Kamal sendiri menegaskan bahwa pengumuman dilakukan hari jJmat karena lebih berkah. Sementara, Muzani saat ditanya terkait dengan sudah diumumkannya pasangan dari Koalisi Cikeas mengatakan bahwa semua adalah proses demokrasi.

"Tidak, bukan kalah langkah atau menang langkah, tapi kami sedang mempersiapkan administrasi. Semua punya pertimbangan. Saya kira ini demokrasi dan ini semua yang sudah kami paham dan harus saling menghormati," kata dia. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP