Pilkada Jakarta 2017

Gerindra-PKS Umumkan Cagub dan Cawagub DKI Habis Salat Jumat

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani dan Sekjen PKS, Mustofa Kamal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eka Permadi

VIVA.co.id – Meski mengaku telah memiliki nama pasangan cagub dan cawagub yang akan maju pada Pilkada DKI 2017 mendatang, koalisi Gerindra – PKS memutuskan untuk menunda pengumuman.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, didampingi oleh Sekjen PKS Mustafa Kamal mengatakan bahwa pengumuman pasangan cagub dan cawagub DKI baru akan disampaikan antara sesudah ibadah salat Jumat dan juga salat ashar.

"Insya Allah pasangan ini akan kami daftarkan di KPU (Komisi Pemilihan Umum) besok sore di Kramat. Selanjutnya hari ini sekitar bada ashar, atau bada jumat, akan kami umumkan namanya," kata Muzani, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat pagi, 23 September 2016.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Musata Kamal juga menegaskan bahwa nama pasangan ini akan diumumkan selepas salat Jumat, sekitar pukul 14.00 WIB di kediaman Prabowo Subianto.

Muzani juga menambahkan, selanjutnya pasangan cagub dan cawagub akan diantarkan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

"Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Jakarta, semua kader Gerindra, semua kader PKS," katanya.

Mustofa Kamal sendiri menegaskan bahwa pengumuman dilakukan hari jJmat karena lebih berkah. Sementara, Muzani saat ditanya terkait dengan sudah diumumkannya pasangan dari Koalisi Cikeas mengatakan bahwa semua adalah proses demokrasi.

"Tidak, bukan kalah langkah atau menang langkah, tapi kami sedang mempersiapkan administrasi. Semua punya pertimbangan. Saya kira ini demokrasi dan ini semua yang sudah kami paham dan harus saling menghormati," kata dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya