TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Demokrat: Agus Harimurti-Sylviana Murni Cocok

Pasangan ini dianggap sebagai 'kuda hitam'.
Demokrat: Agus Harimurti-Sylviana Murni Cocok
Kapten TNI Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan istri Annisa Pohan (Antara/ Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan, mengungkapkan alasan dipilihnya Agus Harimurti Yudhoyono berduet dengan Sylviana Murni, untuk menandingi pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat di Pilkada DKI 2017.

Menurut Syarief, dua pasangan muda yang dianggap ‘kuda hitam’ tersebut memiliki kecocokan dan kesamaan atau chemistry.

"Cocok chemistry-nya. Mas Agus duluan, Cawagub belakangan," ujar Syarief di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat dini hari, 23 September 2016.

Chemistry itu kata Syarief, diperlukan, agar jika terpilih memimpin Jakarta akan mampu mengembang tugasnya selama lima tahun dengan baik dan harmonis.

"Dua orang ini harus bertemu untuk memberikan pandangannya. Jadi mereka dipertemukan supaya chemistry-nya bisa ketemu, supaya lima tahun ke depan bisa menjalankan tugasnya dengan baik," kata Syarief.

Ditanya seputar pengalaman birokasi yang dimiliki Agus, Syarief menjawab bahwa Sylviana akan melengkapinya. Sebab, Slyviana sendiri diketahui saat ini menjadi salah satu birokrat di DKI, dengan jabatannya sebagai Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan.

"Karena itu pasangannya Bu Sylvia Murni," ucap Syarief. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP