TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Demi Jadi Gubernur, Agus Harimurti Siap Mundur dari TNI

Nama Agus-Sylviana muncul pada detik-detik akhir pembahasan 4 parpol.
Demi Jadi Gubernur, Agus Harimurti Siap Mundur dari TNI
Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) (Antara/ Widodo S Jusuf)

VIVA.co.id – Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni telah ditetapkan oleh Koalisi Cikeas sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada DKI 2017. Menurut Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, hasil itu didapat setelah diskusi cukup panjang.

Setelah penetapan ini, Hinca memastikan bahwa Agus dan Sylviana akan sama-sama mengundurkan diri dari posisi sebelumnya. Agus merupakan anggota TNI aktif dan Sylviana merupakan Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata.

"Konsekuensi, tentu yang sedang aktif akan mengundurkan diri, Bu Sylviana juga. Demi panggilan yang lebih besar, Mas Agus siap tampil di DKI," kata Hinca di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat dini hari, 23 September 2016.

Mengenai bagaimana kedua nama ini bisa muncul, Hinca hanya menjawab nama itu berasal dari tiga partai di Koalisi Cikeas. Termasuk nama Agus di saat-saat terakhir.

"Nama-nama ini datang dari partai politik yang lain. Kami juga tidak menduganya. Kemudian muncul nama itu, kami bahas selama dua hari terakhir," ujar Hinca.

Mengenai ketidakmunculan Agus dan Sylviana di pengumuman ini, Hinca mengatakan keduanya masih TNI dan PNS aktif. Sehingga demi etika dan norma, keduanya harus saling melapor kepada atasannya masing-masing.

"Tentu yang punya etika tata cara dan norma, harus melapor dulu ke atasannya. Ibu Sylviana ke Gubernur, kemudian Mas Agus ke atasannya," kata Hinca. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP