Pilkada Jakarta 2017

Agus Harimurti-Sylviana Murni Daftar ke KPUD Malam Ini

Koalisi Cikeas saat menggelar konferensi pers.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

VIVA.co.id – Koalisi Cikeas yang terdiri dari Partai Demokrat, PPP, PAN dan PKB sepakat untuk mengusung Agus Harimurti Yudhoyono berduet dengan Sylvia Murni dalam Pilkada DKI 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, mengatakan bahwa rencananya, Agus-Slyvia akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta pada hari ini, Jumat, pukul 19.00 WIB.

"Cagub Agus Harimurti Yudhoyono berpasangan dengan Wagub Slyvia Murni. Itulah kesepakatan empat partai, yang akan diselesaikan segera kelengkapan syaratnya. Hari ini daftar ke KPU jam 19.00 WIB," ujar Zulkifli di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 23 September 2016.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Menurut Zulkifli, Agus-Sylvia diusung untuk melawan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat yang telah diusung Partai PDIP, Golkar, Nasdem dan Hanura.

"Pagi ini, Demokrat, PKB, PAN, PPP, sepakat bulat buat kejutan. Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur adalah Agus-Sylvia," ujar Zulkifli.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Hadir dalam pertemuan malam hingga pagi ini, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar; Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, M Romahurmuzy; Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan; Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani; Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno; Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan; Sekretaris Jenderal PKB, Abdul Kadir Karding. (ase)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018