Pilkada Jakarta 2017

Alasan Koalisi Cikeas Usung Agus-Sylviana

SBY dan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVA.co.id – Koalisi Cikeas telah resmi mencalonkan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada DKI 2017. Kepastian ini disampaikan di kediaman Ketua Umum Partai Demokratt Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat dini hari, 23 September 2016.

AHY: Misi Besar Demokrat Kembali ke Pemerintahan Nasional Telah Tercapai

Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy mengungkapkan alasan diusungnya pasangan Agus-Sylviana oleh koalisi yang terdiri dari Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN itu. Romi, begitu dia biasa disapa, menyebut pasangan tersebut merupakan pasangan yang fresh dan prospektif.

“Setelah kami mempertimbangkan berbagai faktor yang saya sebut sebagai fresh dan prospektif, keduanya adalah pasangan yang ideal dan memiliki kombinasi untuk membawa Jakarta yang kita butuhkan,” ujar Romi.

Prabowo Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Sempat Digembleng Sarwo Edhie

Ia menyebutkan bahwa Sylviana yang saat ini merupakan Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dulunya pernah menjabat sebagai Kepala Satpol PP dan Wali Kota Jakarta Pusat. Itu menjadikannya seorang birokrat yang memiliki pengalaman cukup banyak.

“Agus juga tentara yang disiplin, intelektual yang terbukti mendapatkan master di tiga universitas terbaik. Ini adalah modal dasar yang baik,” katanya.

Prabowo Diberi Lukisan Tangan oleh SBY Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat

Ia juga menilai bahwa keduanya memiliki sisi yang dibutuhkan oleh masyarakat Jakarta. Apalagi mereka saling melengkapi dalam banyak hal. Agus merupakan keturunan Jawa dan Sylviana keturunan Betawi yang melambangkan demografi warga Jakarta.

“Kombinasi ideal juga dari kacamata gender karena laki-laki dan perempuan satu-satunyanya dari pasangan yang ada,” ucapnya. (ase)

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY: Enggak Masalah Kursi Demokrat di DPR Turun, yang Penting Prabowo Menang

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku tak berkecil hati meski partainya kehilangan sejumlah kursi di DPR RI periode 2024-2029. Justru, AHY me

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024