Pilkada Jakarta 2017

Fadli Zon: Gerindra dan PKS Usung Calon Sendiri

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eka Permadi

VIVA.co.id – Di sela-sela perundingan antara Partai Gerindra dan PKS untuk mengusung  calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan menantang pasangan Ahok-Djarot, Fadli Zon, Wakil Ketua Partai Gerindra sempat memberikan komentar singkat kepada awak media. Ia mengatakan, bahwa Gerindra maupun PKS sudah semakin solid untuk mengusung satu nama calon pasangan.

Jokowi Marah, Fadli Tanya yang Salah Menteri atau Presiden?

"Kami sudah semakin siap, solid sendiri, tinggal menunggu beberapa konfirmasi saja," kata Fadli di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis malam, 22 September 2016.

Ia juga mengatakan bahwa calon yang akan diusung sudah semakin mengerucut. Namun, ketika ditanya apakah pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Koalisi Cikeas, Fadli mengatakan bahwa pihaknya akan mengusung calon yang berbeda dengan yang diusulkan di kediaman SBY.

Jokowi Marah ke Menterinya, Fadli Zon: Bohongan Apa Serius?

"Ya kan kita lihat nanti proses di sana, nanti kita lihat. Pokoknya kami mengusung, kalau ada yang lebih banyak yang mengusung kan lebih bagus. Tapi yang pasti Gerindra dan PKS solid mengusung (calon) sendiri," ujarnya.

Soal kemungkinan Yusuf Mansur yang akan dicalonkan sebagai Wakil Gubernur, Fadli mengatakan bahwa hal itu termasuk dalam salah satu pembicaraan. Fadli mengatakan bahwa, pengumuman calon yang akan diusung akan ditetapkan malam ini di Jakarta.

Fadli Zon Sebut BPIP Harusnya Dibubarkan

"Ya, masih kami bicarakan, dan insya Allah sudah mengerucutlah. Kita doakan saja, insya Allah malam ini kami umumkan di Jakarta," ucap Fadli. (ase)

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Penanganan covid-19 dianggap menjadi tanggung jawab presiden

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020