TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Agus Yudhoyono Bikin Akun Twitter, Maju Pilkada DKI?

Akun Twitter @AhyCenter baru dibuat Kamis, 22 September 2016.
Agus Yudhoyono Bikin Akun Twitter, Maju Pilkada DKI?
Agus Harimurti membuat akun Twitter (Twitter @ahycenter)

VIVA.co.id – Anak sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, menjadi salah satu komoditi panas bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang akan diusung oleh Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN.

Meski nama lain seperti Sandiaga S Uno, Anies Baswedan dan Yusril Ihza Mahendra lebih diprediksi akan maju menjadi penantang pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat.

Hingga malam ini, Kamis, 22 September 2016, Koalisi Cikeas pun masih belum menentukan siapa yang akan mereka usung di Pilkada DKI 2017. Publik dibuat penasaran dan bertanya-tanya, siapa calon yang akan diusung dalam pesta demokrasi lima tahunan di Jakarta.

Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono, lahir di Bandung, Jawa Barat, 38 tahun lalu, atau 10 Agustus 1978. Ibu Agus adalah Kristiani Herawati atau yang lebih dikenal dengan nama Ani Yudhoyono.

Pada tahun 2005 lalu, Agus menikah dengan salah satu artis yang sering menghiasi layar kaca, Annisa Larasati Pohan, dan dikaruniai seorang putri bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Di tengah panasnya Pilkada DKI Jakarta, muncul sebuah akun bernama @AhyCenter, di Twitter dan Instagram, diduga milik Agus Harimurti Yudhoyono.

Dalam akun yang baru dibuat pada Kamis, 22 September 2016 itu tertulis "Official Twitter Agus Harimurti Yudhoyono Center, Indonesia Emas 2045, Patriotisme Abad 21, Indonesia, Aman, Sejahtera, Mendunia.”

Hingga berita ini ditulis, akun @AhyCenter baru memiliki 19 pengikut di Twitter. Sementara akun yang diikutinya ada 10 akun, antara lain, Aliya Yudhoyono, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PPP M Romahurmuzy, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, adiknya, Ibas Yudhyono, istrinya sendiri Annisa Pohan, dan tidak ketinggalan sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono.

Salah satu cuitannya, menyapa ketum PAN dan mengenalkan akunnya.

Pak @ZUL_Hasan mohon perkenan untuk RT, ini account resmi Agus Yudhoyono Center,” tulis akun tersebut.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan mengatakan Agus Harimurti tengah dipersiapkan Partai Demokrat untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017.

Demokrat mengaku mempertimbangkan segala kemungkinan untuk mencari penantang Ahok-Djarot.

Menurut Syarif, Demokrat menampung aspirasi partai lain atas semua kemungkinan melawan Ahok-Djarot, termasuk mengusung Agus. Sejauh ini Syarif mengklaim sudah ada beberapa partai yang meminta kepada Demokrat untuk mengusung Agus.

KOMENTARI ARTIKEL INI
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP