TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Jelang Pengumuman, Koalisi Cikeas Masih Lobi Gerindra-PKS

Hasil final akan diumumkan malam ini, pukul 23.00 WIB.
Jelang Pengumuman, Koalisi Cikeas Masih Lobi Gerindra-PKS
Empat pimpinan partai politik bertemu di Cikeas, Bogor, Rabu, 21 September 2016. (VIVA.co.id/ Moh. Nadlir.)

VIVA.co.id – Koalisi Cikeas sepakat hanya akan mengusung satu pasangan calon. Namun, pasangan itu akan benar-benar difinalkan pada malam ini, pukul 23.00 WIB ini, Kamis, 22 September 2016.

Sampai saat ini, Koalisi Cikeas tetap membuka komunikasi dengan Partai Gerindra dan juga Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Setelah itu baru mereka akan mengumumkan dan mendaftarkan calon ini.

"Karena itu berilah waktu lima jam untuk kami menyampaikan kepada Gerindra dan PKS dan juga mereka berkonfirmasi satu sama lain, maka kita baru bisa ketemu dengan teman-teman nanti malam, jam 11," kata Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Mengenai siapa bakal calon itu, Romy tidak mengungkapkannya. Yang jelas, menurut dia, pasangan itu menarik bagi publik Jakarta. "Yang pasti pasangan ini menarik, baru, dan melambangkan perspektif masa depan Jakarta," ujar Romy.

Koalisi Cikeas yang terdiri dari Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) bertemu untuk memantapkan nama pasangan penantang calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Setelah berembug selama lebih dari tiga jam, mereka sepakat bahwa hanya akan mengusung satu pasangan calon. Namun mereka tetap ingin agar pasangan ini mendapat persetujuan dari Gerindra dan PKS.

"Kami tetap komunikasi agar calon yang disepakati bisa dapat dukungan dari Gerindra dan PKS," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP