TUTUP
TUTUP
POLITIK

Sandiaga dan Anies Siap untuk Cagub dan Cawagub DKI

Masih menunggu pembahasan elit partai yang dilakukan di dua tempat.
Sandiaga dan Anies Siap untuk Cagub dan Cawagub DKI
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan (Dokumen Anies Baswedan)

VIVA.co.id – Bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno menemui mantan Menteri Pendidikan Anies Baswedan, Kamis pagi 22 September 2016. Keduanya sudah sepakat berpasangan pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sandiaga mengatakan, kepastian duet dengan Anies Baswedan masih menunggu pembahasan elit partai yang saat ini masih dilakukan di dua tempat.

Di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, rapat dihadiri Ketum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Ketum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, dan sejumlah petinggi Partai Demokrat. Sementara itu, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pertemuan diikuti Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman dan Hidayat Nur Wahid.

"Kami dalam proses finalisasi. Kita kaji secara mendalam. Kita berharap, pimpinan partai bisa segera putusakan," kata Sandiaga di posko tim pemenangannya, Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 22 September 2016.

Sandiaga menambahkan, peluang untuk duet dengan Anies masih sangat beperluang dan akan diusung partai-partai yang saat ini masih melakukan perundingan untuk memutuskan nama.

Menurut Sandiaga, pertemuan dia dengan Anies, merupakan inisiatif keduanya di luar pertemuan para petinggi partai yang digelar di tempat yang berbeda.

"Pak Anies punya niat tulus dan ikhlas ingin membangun dan memenangkan Jakarta, jadi pembicaraan itu tadi sangat rinci dari segi poin-poin yang beliau ingin lakukan. Perubahan dalam pola pikir masyarakat Jakarta. Sebagai metropolis nomor 16 di dunia, beliau juga punya konsep seperti lagu kebangsaan, bangunlah jiwanya dan bangunlah raganya. Jadi, Pak Anies memiliki konsep bangunlah jiwa, kecerdasan, dan pola pikir (warga Jakarta)," ujarnya.

Sandiaga yang juga wakil ketua dewan pembina DPP Partai Gerindra, ingin bertukar pikiran terkait bagaimana menawarkan perubahan untuk membentuk pola pikir dan tindakan masyarakat untuk lebih baik. Selain itu, pemberdayaan generasi muda sebagai salah satu lokomotif penggerak perbuhan bangsa.

"Tadi sih, bicara mengenai mindset, pikiran, dan perilaku. Anak muda bisa dijadikan penggerak dari perubahan bangsa ini," katanya.

Sandiaga juga mengungkapkan, dia dan Anies sudah sepakat dan siap di posisi mana pun, baik sebagai cagub maupun cawagub. Semua itu, kata dia, akan ditentukan oleh parpol yang akan koalisi.

"Intinya Pak Anies dan saya siap (sebagai cagub atau cawagub)," katanya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP