TUTUP
TUTUP
POLITIK

51 Anggota DPD Pasang Badan untuk Irman Gusman

Mereka meminta KPK menangguhkan penahanan tersangka suap tersebut.
51 Anggota DPD Pasang Badan untuk Irman Gusman
Ketua DPD RI Irman Gusman ditangkap KPK (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

VIVA.co.id - Pengacara mantan Ketua DPD Irman Gusman, Tommy Singh mengklaim, kliennya didukung banyak anggota DPD dalam menjalani proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tommy bahkan menyebut, ada 51 anggota DPD yang pasang badan menjadi jaminan agar Irman ditangguhkan penahanannya oleh penyidik.

"Kami sudah ajukan surat permohonan penangguhan penahanan Pak Irman. Tadi secara resmi kami ajukan 51 orang anggota DPD untuk menjaminnya," kata Tommy saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis, 22 September 2016.

Siapa saja anggota DPD yang pasang badan, Tommy belum mau menjelaskan. Dia hanya mengatakan, dari jumlah itu termasuk istri Irman, Liestyana Rizal Gusman yang juga anggota DPD.

"Itu termasuk juga Ibu Lies (Liestyana Rizal Gusman) ikut menjamin," ujarnya menambahkan.

Irman diketahui tengah menjalani penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) KPK yang berada di Pomdam Guntur Jaya, Manggarai, Jakarta Selatan. Irman ditahan usai diciduk dan ditetapkan tersangka oleh KPK terkait kasus dugaan suap rekomendasi kuota distribusi gula impor di Padang, Sumatera Barat, pada Sabtu dinihari lalu.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP