TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkda DKI 2017

Koalisi Cikeas Rupanya Tunjuk Calon Ini untuk Pilkada DKI

Calon yang kita usung punya imajinasi sesuai dengan generasi muda."
Koalisi Cikeas Rupanya Tunjuk Calon Ini untuk Pilkada DKI
Empat pimpinan partai politik bertemu di Cikeas, Bogor, Rabu, 21 September 2016. (VIVA.co.id/ Moh. Nadlir.)

VIVA.co.id – Empat partai politik yang tergabung dalam koalisi Cikeas mengaku telah menunjuk calon penantang untuk Basuki Thahaja Purnama, atau Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Dalam rapat tertutup yang digelar di Puri Cikeas milik mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, keempat partai yakni, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Demokrat merapatkan barisan untuk menentukan calon mereka.

Menurut politikus senior Partai Demokrat Benny K. Harman menyebutkan calon yang nantinya mereka usung adalah figur yang sesuai dengan kondisi Jakarta yang diramaikan oleh anak muda.

"DKI kan mayoritas anak muda. Inginkan generasi muda. DKI kan punya energi muda. Calon yang kita usung punya imajinasi sesuai dengan generasi muda," kata Benny di DPR, Kamis 22 September 2016.

Saat ditanya soal siapa sosok yang akan diusung empat partai sesuai pertemuan di Cikeas. Ia hanya meminta agar menunggu saja. Lalu soal kemungkinan Agus Yudhoyono, ia pun hanya memberikan jawaban yang sama.

"Tunggu saja. Pokoknya sesuai dengan harapan kawula muda. DKI, ya pasti Demokrat segera menunjuk nama. Pasti mengejutkan dan suprise yang terbaik," kata Benny. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP