TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ulama Risalah Istiqlal Ikut Dukung Koalisi Cikeas

Sore ini diharapkan sudah ada nama pasang calon.
Ulama Risalah Istiqlal Ikut Dukung Koalisi Cikeas
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, saat tiba di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor. (Zahrul Darmawan)

VIVA.co.id – Sejumlah partai yang tidak mendukung calon petahan Ahok dan Djarot, belum menentukan sikap dan mengumumkan pasangan mereka untuk Pilkada DKI Jakarta 2017. Beredar kabar kalau nama pasangan penantang calon petahana itu akan diputuskan partai yang tergabung dalam Koalisi Cikeas di kediaman Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis 22 September 2016.

Dari pantuan VIVA.co.id, baru Ketum PAN Zulkifli Hasan bersama sejumlah elit Partai Demokrat saja yang baru tiba. Perwakilan dari partai lain belum ada yang terlihat masuk ke rumah SBY.

Zulkifli hasan yang ditemui wartawan menegaskan, pertemuan resmi yang kedua ini akan lebih banyak lagi membicarakan soal Koalisi Cikeas maupun nama calon yang akan diusung. Diharapkan, sore hari ini sudah bisa diputuskan dan mendaftar ke KPU Provinsi pada hari terakhir besok.

"Kita tunggu saja. Bisa dua bisa tiga," katanya.

Sebelumnya, kediaman SBY juga sempat didatangi sejumlah ulama yang tergabung dalam Risalah Istiqlal. Mereka mengaku telah menyiapkan nama yang nantinya akan direkomendasikan pada SBY.

"Kita bukan ingin jabatan, tidak ingin mencari keuntungan. Ini murni buat umat," kata wakil koordinator Risalah Istiqlal, Taufan Maulamin.

Sampai dengan pukul 14:28 WIB, Ketum Demokrat SBY juga belum terlihat. Begitupula dengan para petinggi parpol lainnya, seperti PKS, PKB, PPP dan Gerindra yang disebut-sebut juga akan bersatu melawan Ahok-Djarot .

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP