Ulama Risalah Istiqlal Ikut Dukung Koalisi Cikeas

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan saat tiba di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Sejumlah partai yang tidak mendukung calon petahan Ahok dan Djarot, belum menentukan sikap dan mengumumkan pasangan mereka untuk Pilkada DKI Jakarta 2017. Beredar kabar kalau nama pasangan penantang calon petahana itu akan diputuskan partai yang tergabung dalam Koalisi Cikeas di kediaman Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis 22 September 2016.

SBY Beberkan Alasan Koalisi Demokrat-Gerindra Terbuka Lebar

Dari pantuan VIVA.co.id, baru Ketum PAN Zulkifli Hasan bersama sejumlah elit Partai Demokrat saja yang baru tiba. Perwakilan dari partai lain belum ada yang terlihat masuk ke rumah SBY.

Zulkifli hasan yang ditemui wartawan menegaskan, pertemuan resmi yang kedua ini akan lebih banyak lagi membicarakan soal Koalisi Cikeas maupun nama calon yang akan diusung. Diharapkan, sore hari ini sudah bisa diputuskan dan mendaftar ke KPU Provinsi pada hari terakhir besok.

Demokrat, PAN dan PPP Sepakat Buat Poros Baru Pilkada Jabar

"Kita tunggu saja. Bisa dua bisa tiga," katanya.

Sebelumnya, kediaman SBY juga sempat didatangi sejumlah ulama yang tergabung dalam Risalah Istiqlal. Mereka mengaku telah menyiapkan nama yang nantinya akan direkomendasikan pada SBY.

Prabowo Diragukan Maju dalam Pilpres 2019

"Kita bukan ingin jabatan, tidak ingin mencari keuntungan. Ini murni buat umat," kata wakil koordinator Risalah Istiqlal, Taufan Maulamin.

Sampai dengan pukul 14:28 WIB, Ketum Demokrat SBY juga belum terlihat. Begitupula dengan para petinggi parpol lainnya, seperti PKS, PKB, PPP dan Gerindra yang disebut-sebut juga akan bersatu melawan Ahok-Djarot .

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan

Hinca Panjaitan dan Syarief Hasan Pimpin Tim Pilpres Demokrat

Tim ini akan bekerjasama dengan partai koalisi merumuskan visi misi

img_title
VIVA.co.id
26 Juli 2018