TUTUP
TUTUP
POLITIK

Wakil Ketua DPR Ingatkan Pilkada Serentak tak soal DKI Saja

Rakyat butuh figur pemimpin di masing-masing daerah.
Wakil Ketua DPR Ingatkan Pilkada Serentak tak soal DKI Saja
Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi PAN Taufik Kurniawan mengakui Pilkada Jakarta pada saat ini sangat mendapatkan perhatian masyarakat. Pilkada, kata dia, seolah-seolah jadi isu skala nasional.  

"Isu pilkada DKI sangat seksi sehingga elite politik keseluruhannya turun," kata Taufik di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 22 September 2016.

Namun ia mengingatkan agar setiap pihak menyadari bahwa yang paling utama dalam kontestasi pilkada bukan soal menjadi pemenang namun penyelenggaraan pesta politik yang jujur dan adil. Dia juga meminta agar proses pilkada di daerah-daerah lainnya tidak terabaikan karena kerap ada sejumlah isu yang perlu menjadi perhatian masyarakat.

"Jangan terlalu memfokuskan di DKI saja meskipun seksi isunya. Rakyat kita butuh figur pemimpin daerah (lainnya)," kata Taufik.

Pilkada Serentak tahap II yang akan digelar 15 Februari 2017 mendatang akan diikuti 101 daerah termasuk tujuh gubernur yang  jabatan kepala daerahnya berakhir pada Juli 2016 hingga awal tahun 2017.

DKI Jakarta menjadi salah satu daerah yang akan melaksanakan pilkada. Pada pilkada nantinya, calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat sudah resmi diusung PDIP, Golkar, Partai Hanura, dan Partai Nasdem.

Sementara koalisi partai yang tidak mendukung Ahok sedang mempersiapkan untuk mengumumkan calon yang akan dimajukan melawan Ahok-Djarot.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP