Jadi Tim Sukses Sandi, PDIP Proses Mundurnya Boy Sadikin

Boy Sadikin (kiri) dan Muhammad Idrus.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Politikus PDIP, Eva Kusuma Sundari membenarkan bahwa Boy Sadikin memang mundur dari keanggotaan PDIP setelah Partai Moncong Putih menyatakan dukungan atas pasangan calon petahana Gubernur Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama di Pilkada 2017.

Polisi: PDIP Belum Laporkan Insiden Pengobatan Gratis

"Benar (Boy mundur)," kata Eva melalui pesan singkat, Kamis, 22 September 2016.

Ia menjelaskan, memang Boy pada saat ini tidak sedang menjabat posisi apapun di struktur kepengurusan PDIP. Sebagai anggota PDIP biasa, Boy tidak perlu mekanisme khusus untuk segera angkat kaki dari partai tersebut.  

Kader PDI Perjuangan Jakarta Barat Membelot

"Tapi tunggu hasil rapat DPP," kata Eva soal pengunduran diri itu.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Andreas Pereira mengatakan, bahwa mundurnya Boy menjadi hak pribadi Boy sendiri.

Dampingi Ahok, Anggota DPR dari PDIP Bantah Intervensi

"Saya menghargai sikap Pak Boy yang terbuka dan fair. Meskipun Beliau mundur dari partai, dia tokoh kita dan tetap berkawan," kata Andreas saat dihubungi, Kamis 22 September 2016.

Sebelumnya, Sandiaga atau Sandi Uno menyebutkan bahwa Boy Sadikin bergabung dalam tim pemenangannya setelah Boy menemui Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Rabu, 21 September 2016. Lalu beredar di kalangan wartawan surat Boy yang menyatakan mundur dari PDIP.

Boy sempat menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jakarta namun mundur beberapa bulan silam. Sebagai kader PDIP, Boy pernah duduk sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya