PKS Tunggu Tawaran Koalisi Cikeas

Tifatul Sembiring
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring mengatakan, memang ada komunikasi antara empat partai yang melakukan rapat di Cikeas, di antaranya Partai  Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Amanat Nasional, dengan PKS.

Sandiaga Pastikan Stok Sembako Natal dan Tahun Baru Aman

"Mereka (empat partai) mau komunikasikan ini. Tetapi, hasil semalam belum ada yang definitif dari pertemuan empat partai itu. Mereka masih akan berembuk di masing-masing partai," kata Tifatul di gedung DPR, Jakarta, Kamis 22 September 2016.

Ia melanjutkan, meski tetap terjalin komunikasi, empat partai tersebut belum menawarkan nama, atau pasangan calon yang akan diusung untuk Pilkada DKI Jakarta.

Saat Doa Bersama PKS, Sandiaga: Semoga Dilancarkan

"Kita sudah lama menunggu. Termasuk, menunggu PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), tetapi kita tak bisa lama-lama menentukan itu. Dan, kenapa akhirnya kita mengumumkan Sandiaga-Mardani," kata Tifatul.

Saat ditanya soal kemungkinan bisa berubahnya paket pasangan Sandiaga dan Mardani, ia mengatakan akan melihat lebih dulu posisinya seperti apa dan akan membicarakannya dengan Partai Gerindra.

Sowan ke Probosutedjo, Sandiaga Tonton Ahok di Televisi

"Ya, kita sudah definitif. Tetapi, kita lihat tawaran mereka seperti apa, rencana mereka seperti apa. Kalau diumumkan sendiri (hanya empat partai) seperti itu, silakan saja. Kalau bisa kita gabung, lebih bagus," kata Tifatul.

Ia menjelaskan, PKS dan Partai Gerindra memang tak diundang dalam pertemuan empat partai tersebut. Dia yakin, mereka akan memunculkan calon terbaiknya dan membicarakannya dengan Partai Gerindra dan PKS. (asp)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menghadiri diskusi 'Kapan Beli Properti' di Graha Niaga Thamrin, Jakarta, Kamis 26 April 2018.

Sandiaga Desak Milenial Beli Properti, Jangan Cuma Traveling

Jangan travelling saja, harus pikirkan kepemilikan atau ownersip.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2018