TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

PKS Tunggu Tawaran Koalisi Cikeas

Opsi bergabung, atau jalan sendiri-sendiri terbuka.
PKS Tunggu Tawaran Koalisi Cikeas
Tifatul Sembiring (ANTARA/Yudhi Mahatma)

VIVA.co.id – Politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring mengatakan, memang ada komunikasi antara empat partai yang melakukan rapat di Cikeas, di antaranya Partai  Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Amanat Nasional, dengan PKS.

"Mereka (empat partai) mau komunikasikan ini. Tetapi, hasil semalam belum ada yang definitif dari pertemuan empat partai itu. Mereka masih akan berembuk di masing-masing partai," kata Tifatul di gedung DPR, Jakarta, Kamis 22 September 2016.

Ia melanjutkan, meski tetap terjalin komunikasi, empat partai tersebut belum menawarkan nama, atau pasangan calon yang akan diusung untuk Pilkada DKI Jakarta.

"Kita sudah lama menunggu. Termasuk, menunggu PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), tetapi kita tak bisa lama-lama menentukan itu. Dan, kenapa akhirnya kita mengumumkan Sandiaga-Mardani," kata Tifatul.

Saat ditanya soal kemungkinan bisa berubahnya paket pasangan Sandiaga dan Mardani, ia mengatakan akan melihat lebih dulu posisinya seperti apa dan akan membicarakannya dengan Partai Gerindra.

"Ya, kita sudah definitif. Tetapi, kita lihat tawaran mereka seperti apa, rencana mereka seperti apa. Kalau diumumkan sendiri (hanya empat partai) seperti itu, silakan saja. Kalau bisa kita gabung, lebih bagus," kata Tifatul.

Ia menjelaskan, PKS dan Partai Gerindra memang tak diundang dalam pertemuan empat partai tersebut. Dia yakin, mereka akan memunculkan calon terbaiknya dan membicarakannya dengan Partai Gerindra dan PKS. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP