TUTUP
TUTUP
POLITIK

Tawar-menawar Politik Koalisi Cikeas dan Gerindra Soal Cagub

Bakal cagub tetap Sandiaga, atau yang berelektabilitas lebih tinggi.
Tawar-menawar Politik Koalisi Cikeas dan Gerindra Soal Cagub
Syarief Hasan  (viva.co.id)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan, pertemuan antara Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN) mulai mengerucutkan nama bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta.

Namun, Syarief mengatakan, koalisi partai yang bertemu di Cikeas kemarin malam tersebut, masih membuka komunikasi dengan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).  

"Ya (sepakat satu calon). Mudah-mudahan bisa difinalkan hari ini," kata Syarief, saat dihubungi, Kamis 22 September 2016.

Meski masih membuka komunikasi dengan Partai Gerindra dan PKS, ia mengakui, memang masih ada perbedaan soal bakal cagub antara empat partai, atau Koalisi Cikeas dan dua partai, yakni PKS dan Gerindra yang sudah menyatakan mendukung bakal calon Gubernur Sandiaga Uno.

"Kami inginnya, Gerindra lebih terbuka. Dia terbuka, tetapi ada syarat-syarat tertentu. Dia ingin Sandiaga tetap nomor satu," kata Syarief.

Ia menambahkan, Partai Gerindra akan setuju calon lain diusung namanya, namun harus yang memiliki elektabilitas lebih tinggi dibandingkan elektabilitas Sandiaga Uno.

Syarief mengatakan, rencananya bakal calon dari Partai Demokrat dan koalisinya akan diumumkan oleh pengurus DPD partai di Cikeas, hari ini. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP