TUTUP
TUTUP
POLITIK

Putra Sulung SBY Disebut Masuk Radar 'Koalisi Cikeas'

Banyak nama yang dibahas di Cikeas namun belum ada keputusan final.
Putra Sulung SBY Disebut Masuk Radar 'Koalisi Cikeas'
SBY dan sejumlah tokoh politik Partai Demokrat bersantap bakso di Cikeas (VIVA.co.id/Zahrul Darmawan)

VIVA.co.id – Untuk menghadapi calon petahana Gubernur Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama di Pilkada DKI Jakarta, empat petinggi partai politik berkumpul di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu malam, 21 September 2016.

Disebut-sebut bahwa salah satu nama bakal calon yang digodok dalam pertemuan adalah nama Agus Harimurti yang tak lain adalah putra sulung SBY.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bambang Susanto yang ikut dalam pertemuan itu mengatakan bahwa memang ada sejumlah nama yang dibicarakan oleh “Koalisi Cikeas” yaitu Partai Demokrat, PAN, PKB dan PPP. Meski tak eksplisit membenarkan soal Agus, dia juga tidak membantah.

"Banyak calon ditimbang malam itu," kata Bambang lewat sambungan telepon, Kamis 22 September 2016.

Namun dia mengatakan bahwa partainya yakni PKB sendiri juga sedang menimbang banyak calon. Berbagai opsi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur pula bermunculan.

"Belum diumumkan, semua masih mungkin. Kan perlu konfirmasi satu per satu," ujar Bambang.

PKB kata dia, juga mengusulkan agar pengumuman soal pemilihan gubernur ini dipegang oleh pengurus partai di provinsi saja. Pengurus daerah disebutnya lebih representatif dan paham iklim politik di daerahnya.

"Ini kan pilgub (pemilihan gubernur) bukan pilpres (pemilihan presiden), (sebaiknya) ranah provinsi," kata Bambang soal deklarasi calon.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP