Pilih Lawan Ahok, SBY 'Turun Gunung' Konsolidasi 4 Partai

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengakui, dia pada malam tadi tidak ikut dalam pertemuan bersama empat pimpinan partai di Cikeas, Jawa Barat, yang merupakan kediaman Ketua Umum partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Polisi: PDIP Belum Laporkan Insiden Pengobatan Gratis

"Itu pertemuan empat partai. Gerindra dan PKS, memang tidak diundang. Tetapi, kami berdua diberitahu adanya pertemuan tersebut," kata Sohibul Iman kepada VIVA.co.id, Kamis 22 September 2016.

Sohibul menjelaskan, info pertemuan di Cikeas tersebut dikabarkan langsung oleh SBY kepada Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Juffri.

Dampingi Ahok, Anggota DPR dari PDIP Bantah Intervensi

"Siang kemarin, Pak SBY saat di pemakaman almarhum Maftuh Basyuni menyampaikan bahwa di Cikeas akan ada pertemuan empat partai," ujarnya.

Sohibul mengatakan, meski PKS dan Gerindra tidak diundang dalam pertemuan Cikeas, namun SBY akan mengundang PKS dan Partai Gerindra dalam sesi terpisah.

PDIP: Pantas Jokowi Dukung Ahok di Pilkada Jakarta

"Gerindra dan PKS akan diundang terpisah, belakangan. Kemarin sore, juga Pak Marwan (Marwan Jafar) PKB menyampaikan kepada saya bahwa mereka akan bertemu membahas DKI," lanjutnya.

Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini menjelaskan, pertemuan empat partai malam tadi di kediaman SBY, tak dipungkiri adalah upaya menemukan kata sepakat untuk mengusung bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Koalisi Kekeluargaan yang bakal jadi calon penantang petahana Gubernur Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama.

"Itu semacam, mereka ingin bicara dahulu empat partai, nanti setelah punya formula yang bagus akan dibahas bersama enam partai. Kami selalu terbuka berkomunikasi," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya