TUTUP
TUTUP
POLITIK

DPD Tunggu Pengunduran Diri Istri Fadel Muhammad

Ia diusung PDIP sebagai bakal calon Gubernur Gorontalo.
DPD Tunggu Pengunduran Diri Istri Fadel Muhammad
Peluncuran tanggal pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 oleh KPU. (VIVA.co.id/ Moh Nadlir)

VIVA.co.id – Hana Hasanah Fadel Muhammad telah dicalonkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai bakal calon Gubernur Gorontalo pada Pilkada 2017 mendatang.

Seperti diketahui, Hana saat ini masih berstatus sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) perwakilan daerah Gorontalo. Namun DPD menyatakan belum menerima surat pengunduran diri dari Hana sebagaimana seharusnya menjadi syarat saat maju Pilkada.

"Sampai sekarang belum terima. Ya kami akan tunggu," kata Wakil Ketua DPD, Farouk Muhammad di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 22 September 2016.

Mengenai mekanismenya, Farouk mengatakan, memang tidak ada ketentuan untuk segera mengundurkan diri sebelum pendaftaran. Namun jika sudah mendaftarkan diri, maka permohonan mundur bisa ditindaklanjuti oleh DPD.

"Pas masuk pendaftaran baru kami dengar dari media diusung PDIP, nah mendaftar di sana. Kalau udah, dari KPU dia mulai ajukan permohonan dan akan kami respons," ujar Farouk.

Hana Fadel Muhammad yang merupakan istri dari elite Partai Golkar, Fadel Muhammad akan disandingkan dengan Tony S Junus yang menjadi bakal calon Wakil Gubernur Gorontalo. Tony adalah mantan Wakil Bupati Gorontalo dan mantan Ketua DPD PDIP di daerah  tersebut.

"Gorontalo ini dahulu dimekarkan oleh Bu Megawati sebagai Presiden Indonesia yang kelima," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto beberapa waktu lalu.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP