TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

DPD Bentuk Tim Kaji Operasi Penangkapan Irman Gusman

Mereka menilai menerima tamu di malam hari adalah biasa.
DPD Bentuk Tim Kaji Operasi Penangkapan Irman Gusman
Irman Gusman (U-Report)

VIVA.co.id – Akibat tertangkapnya Irman Gusman dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) membentuk tim pengkajian. Tim bertugas untuk mengkaji kasus Irman, termasuk gambaran soal kasus kuota gula impor.

"Bukan soal salah dan benarnya Pak Irman Gusman, tapi kita dapat gambaran apa sih sebenarnya yang terjadi soal kasus gula impor," kata Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad saat dikonfirmasi, Kamis, 22 September 2016.

Selain itu, tim juga ingin mengkaji hal-hal yang terjadi di balik operasi tangkap tangan itu. Dia menyebut contoh soal tamu-tamu konstituen yang kerap datang di malam hari untuk suatu keperluan.

"Karena ini hal yang dialami Pak Irman. Kami kadang-kadang alami, contoh menerima tamu malam hari," ujar Farouk.

Kemudian, Farouk menilai kasus ini tidak ada korelasinya dengan kepemimpinan di DPD. Mengenai permasalahan itu, ia hanya menyerahkannya ke tata tertib DPD. "Kepemimpinan tidak ada hubungannya dengan ini," kata Farouk.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua DPD GKR Hemas mengatakan berdasarkan kesepakatan, DPD membentuk Tim Pengkajian Kasus Irman Gusman. Dia berharap tim kajian ini akan menemukan beberapa hal yang perlu dikaji DPD dengan adanya kasus seperti kasus Irman.

"Kami juga akan mengangkat atau mengkaji apa yang sudah dilakukan awak media atau masyarakat melihat kasus Pak Irman. Dan apa yang masih dalam penglihatan kami sebagai DPD," kata Hemas. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP