TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Koalisi Cikeas Umumkan Calon Lawan Ahok-Djarot Siang Ini

Nama-nama itu akan difinalisasi hari ini, pukul 12.00 WIB.
Koalisi Cikeas Umumkan Calon Lawan Ahok-Djarot Siang Ini
SBY kumpulkan petinggi partai di Cikeas. (VIVA.co.id/Moh Nadlir)

VIVA.co.id - Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Kebangkitan Bangsa setuju mengusung bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pilkada Jakarta 2017 nanti. Rencananya, siang ini, Kamis, 22 September 2016, mereka akan menentukan siapa kandidat tersebut.

"Bahwa PAN, PPP, PKB, Demokrat, sepakat untuk mengusung kandidat. Kandidat itu akan difinalisasi hari ini," kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono, Puri Cikeas, Bogor.

Zulkifli mengatakan, nama-nama kandidat penantang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat itu telah mengerucut. Hanya saja, dia enggan membeberkan nama-nama tersebut.

Kata Zulkifli, nama-namanya sudah mulai mengerucut, tidak banyak lagi. “Nama-nama itu akan difinalisasi hari ini pukul 12.00 WIB," ujar Zulkifli.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Syarif Hasan mengungkapkan sebab nama-nama tersebut tak dibeberkan terlebih dahulu ke publik. Alasannya, masih dicari sosok yang mumpuni untuk lawan Ahok-Djarot.

"Ini karena kami ingin dapatkan pasangan yang bisa kalahkan incumbent. Makanya kami juga sangat terbuka gabung dengan Gerindra dan PKS," kata dia.

Tak berbeda, Ketua Umum PPP M Romahurmuzy mengatakan bahwa sembari mengonfirmasi nama-nama calon yang akan diusung untuk melawan Ahok-Djarot, kubunya kini masih mengumpulkan hasil-hasil survei yang masih berjalan.

"Kami juga masih mengumpulkan hasil-hasil survei yang terus berjalan. Sehingga kami bisa menampilkan pasangan yang paling tangguh di Pilkada DKI. Nama-namanya itu hari ini," ungkap Rommy.

Seperti diketahui, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sudah resmi mendaftarkan Ahok dan Djarot sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta ke KPU DKI Jakarta kemarin. Bagi para penantangnya masih memiliki waktu dua hari lagi yakni hari ini dan Jumat, 23 September 2016, untuk mendaftarkan calon mereka. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP