TUTUP
TUTUP
POLITIK

SBY Tanya Wartawan Siapa Cocok Lawan Ahok-Djarot

Baru Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang tiba dikediaman SBY.
SBY Tanya Wartawan Siapa Cocok Lawan Ahok-Djarot
SBY kumpulkan petinggi partai di Cikeas (VIVA.co.id/Moh Nadlir)

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengumpulkan sejumlah petinggi partai di kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Sampai dengan Pukul 21.00 WIB, yang terlihat hadir justru mayoritas para petinggi partai Demokrat seperti, EE Mangindaan, Roy Suryo, Nachrowi Ramli, Hinca Pandjaitan, Syarief Hasan, Amir Syamsuddin, Edhie Baskoro Yudoyono, Melani Leimena Suharli, Pramono Edhie Wibowo, Joko Ujianto, Jafar Hafsah, Ventje Rumangkang.

Sedangkan, dari luar partai Demokrat yang hadir, baru Ketua Umum Partai Amanah Nasional (PAN) Zulkifli Hasan seorang.

Sejumlah politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PAN, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) rencananya juga akan turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Di sela-sela obrolannya dengan para petinggi partai Demokrat dan Zulkifli Hasan, SBY menyapa para awak media. SBY berkata, sudah lama bahwa awak media tak datang ke rumahnya.

"Sudah lama kan enggak kemari. Ini biar demokrasi kita hidup," kata SBY di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu 21 September 2016.

Selain itu, SBY tidak sedikit pun memberikan pernyataan, apakah pertemuannya malam ini terkait dengan diusungnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Djarot Syaiful Hidayat oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Meski sebelumnya tiga partai lainnya yakni partai Golkar, Nasdem dan Hanura, sudah menyatakan mengusung Ahok dengan siapapun calon pendampingnya, untuk maju Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Juru bicara Partai Demokrat, Imelda Sari pun sempat menanyakan awak media, siapa kira-kira sosok atau pasangan calon yang cocok untuk melawan Ahok-Djarot.

"Ayo ditanya bapak (SBY) siapa calon yang cocok. Ayo sebutin, ayo siapa," ujar Imelda.

Sebelumnya, Imdel juga berujar, pertemuan itu terkait dengan Pilkada DKI, pertemuan antar pimpinan partai yang tergabung dalam koalisi.

Namun, Imelda mengaku belum mendapatkan informasi pasti partai apa saja yang tergabung dalam koalisi tersebut. Menurut Imelda, pertemuan akan berlangsung malam ini dan berlangsung tertutup.

“Cuma saya belum tahu siapa saja yang berkoalisi. Tapi ini kan bentar lagi waktu pendaftaran sampai tanggal 23 (September 2016), jadi saya kira ini terkait dengan partai koalisi pengusung yang akan didiskusikan untuk mengusung di luar pasangan yang hari ini mendaftarkan diri.” jelasnya. 
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP