TUTUP
TUTUP
POLITIK

Pentingnya GBHN Bagi Arah Pembangunan Indonesia

Saat ini Indonesia dihadapkan pada gempuran globalisasi.
Pentingnya GBHN Bagi Arah Pembangunan Indonesia
Ketua MPR Zulkifli Hasan.

VIVA.co.id - Ketua MPR Zulkifli Hasan kembali menegaskan pentingnya haluan negara bagi bangsa ini. Menurutnya, adanya Garis-garis Besar Haluan Negara membuat pembangunan menjadi terarah dan berkesinambungan.

"Haluan negara didasari nilai luhur dan dijiwai oleh Pancasila," kata Zulkifli dalam keterangan resminya, Rabu, 21 September 2016.

Saat ini, lanjut dia, Indonesia menghadapi tantangan besar untuk membangun pemerintahan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang adil dalam penyelenggaraan pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah.

"Kita harus memiliki perencanaan yang baik dan matang untuk melaksanakan pembangunan nasional dengan sebaik-baiknya. Kita tidak boleh membiarkan perkembangan dan perubahan masyarakat nasional berjalan sendiri di tengah gempuran globalisasi," ujarnya.

Zulkifli pun mengajak seluruh pihak termasuk dari kalangan universitas untuk ikut aktif memberi masukan terkait haluan negara yang tengah disusun MPR. Ia berharap kampus mempersipakan mahasiswanya dengan bekal ilmu yang cukup untuk membangun bangsa ini lebih baik lagi ke depannya.

"Kami keliling Indonesia datang ke kampus-kampus meminta pendapat seperti apa yang diperlukan haluan negara ini," tutur Zulkifli.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP