Isu Spanduk Dipasang Pol PP, Ahok Pastikan itu Fitnah

Spanduk dukungan untuk Ahok dan Djarot
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menanggapi isu spanduk dukungan Ahok-Djarot yang dipasang Satpol PP di sejumlah jalan di Ibu Kota. 

Sanusi Ikut Prediksi Nasib Ahok-Djarot di Pilkada 2017

Menurut Ahok, yang terjadi sebenarnya yaitu petugas satpol PP sedang menertibkan sejumlah spanduk itu atas perintah dirinya. Bukan malah memasang seperti yang di isukan di media sosial.

"Itu fitnah. Bulan juni waktu itu saya ada orang memasang spanduk Ahok-Djarot, Lalu saya perintahkan dibuka, kamu perhatikan fotonya itu lagi sobek atau masang," kata Ahok di DPP Partai Nasdem, Jakarta, Rabu 21 September 2016.

DPR: Pilkada DKI Harus Jadi Cermin Pelaksanaan Demokrasi

Ahok curiga beredarnya isu itu merupakan bentuk kampanye negatif terhadap dirinya.

"Itu adalah black campaign yang pengecut, dan gak kreatif," tambahnya.

Risma Ogah Jadi Juru Kampanye Ahok-Djarot

Seperti diketahui, beredar sebuah foto yang memperlihatkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI memegang spanduk dukungan pasangan petahana Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. 

Foto itu beredar cepat di media sosial dengan beragam tafsir. Ada tafsir yang mengarahkan para pembacanya untuk memiliki asumsi pasangan kepala daerah petahana itu menyalahgunakan wewenang mereka dengan mengerahkan aparat pemerintah DKI membantu kampanye Ahok-Djarot.
 

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

Wakil Ketua DPR Minta Ahok Hentikan Pernyataan Provokatif

Ahok dinilai tak memiliki kompetensi mengutip ayat suci umat Islam.

img_title
VIVA.co.id
30 September 2016