Pertemuan Empat Partai di Cikeas Bahas Pilkada Jakarta

Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan telah mendapatkan kabar soal pertemuan empat partai PPP, Demokrat, PAN, dan PKB di Cikeas.

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

"Barusan saya diskusi di rumah Pak Prabowo dan mendapat kabar kepastian pertemuan tersebut," kata Sohibul melalui pesan singkat, Rabu 21 September 2016.

Ia juga mendapatkan informasi tersebut dari Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu Partai Kebangkitan Bangsa (LPP PKB) Marwan Jafar yang mengungkapkan pertemuan itu akan membahas pilkada DKI Jakarta.

Tahapan Pilkada Jakarta 2024: Pendaftaran Paslon Dibuka 27 Agustus

"Kami senang, semoga besok ada konklusi enam partai ke arah kesamaan sikap dan langkah menuju pilkada DKI yang lebih berkualitas," kata Sohibul.

Pagi ini ia telah berkomunikasi dengan Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan. Ia mengatakan PKS selalu terbuka untuk melakukan dialog membicarakan yang terbaik buat DKI Jakarta.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

"Tidak (diundang), tapi kami diberitahu. Jadi semacam ingin bicara dulu empat partai, nanti setelah punya formula yang bagus akan dibahas bersama enam partai. Doakan agar ada formula terbaik buat DKI baru," kata Sohibul.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan PPP, Demokrat, PAN, dan PKB akan bertemu untuk membicarakan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Djarot Saiful Hidayat

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan partainya sedang menjaring bakal calon untuk diusung maju di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut PDIP.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024