TUTUP
TUTUP
POLITIK

VIDEO: Ahok-Djarot Daftar Pilkada ke KPU

Keduanya mengenakan kemeja kotak-kotak.
VIDEO: Ahok-Djarot Daftar Pilkada ke KPU
Ahok-Djarot Daftar ke KPUD (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – PDI Perjuangan telah menetapkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat menjadi calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak pada Februari 2017 mendatang. Hal itu telah diumumkan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa malam, 20 September 2016.

Sehari setelah pengumuman tersebut, pasangan Ahok dan Djarot menyambangi gedung KPU Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan pendaftaran. Mengenakan kemeja kotak-kotak, keduanya tiba sekitar pukul 13.15 WIB, Rabu, 21 September 2016. Mereka datang didampingi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan sejumlah petinggi partai pendukung.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sebelumnya telah mengatakan, ada empat pertimbangan mengapa PDIP memilih pasangan petahana tersebut menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur. Salah satunya, Ahok merupakan petahana yang telah diusung PDIP pada pilkada 2012 bersama Jokowi. Atas kondisi tersebut PDIP berharap Ahok dapat meneruskan tugas-tugas yang telah mereka usung sebelumnya

PDIP juga memandang bahwa pasangan ini mampu meneruskan Jakarta Baru yang sebelumnya diusung Jokowi. Selain itu, partai juga melihat survei masih menunjukkan kepuasan terhadap kinerja Ahok dalam satu tahun terakhir.

Lihat video Ahok-Djarot mendatangi KPU Provinsi DKI Jakarta di sini.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP